Festival Pamalayu, Sutan Riska: Launching-nya Harus Sukses

oleh -137 views
Bupati Dharmaraya panggil sejumlah pejabatnya tekankan launching Festival Pamalayu 22 Agustus di Jakarta sukses, Kamis 15/8 (foto: hms-dms)

Dharmasraya,—Jajaran Pemkab Dharmasraya terus mematangkan persiapan Fetival Pamalayu karena waktu perhelatan budaya terakbar sepanjanng sejarah Dharmasraya sudah semakin dekat.

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan malam ini Kamis 15/8 memanggil pejabat terkait untuk mematangkan rencana launching di Jakarta 22 Agustus pekan depan di Musium Nasional di Jakarta.

Hadir pada acara tersebut Sekda H. Adlisman, S.Sos., M.Si., Ketua LKAAM H. Abdul Haris Tuanku Sati, Kepala Dinas Budparpora Sutan Hendri, S.Ikom, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Drs. Irsyad, MM., Kepala Dinas Pendidikan Marius, S.Pd., MM, sekretaris Dinas DPMPTSP Naldi, S.Sos., M.Si., Kabag Humas Budi Waluyo dan Staf Protokoler.

Rapat membahas tentang persiapan acara launching festival Pamalayu. Menurut rencana, launching Festival Pamalayu bakal dihelat dengan model simposium.

“Ada tiga pembicara dalam hal itu, antara lain dari ahli sejarah, kemudian peneliti arkeologi dan Bupati Dharmasraya. Acara akan melibatkan sejumlah pihak dan juga pers nasional,”ujar Kabag Humas yang juga PPID Utama Pemkab Dharmasraya Budi Waluyo.

Bupati Dharmasraya Sutan Riska sendiri berencana mengundang sejumlah bupati dari kabupaten tetangga, para kepala OPD, para walinagari dan juga para pejabat provinsi. Acara launching itu sendiri banyak mendapat bantuan dari kalangan media massa yang peduli terhadap kesejarahan, terutama tentang ekpedisi Pamalayu.

“Kita targetkan acara launching ini sukses,”ujar Sutan Riska tegas.(rilis: hms-dms)