FKDOP Galang Dana Bantu Korban Gempa Mamuju dan Majene

oleh -86 views
Driver Ojek Online kompak turun kejalan galang aski kepedulian publik untuk gema Mamuju-Majane. (foto: dok/is)

Padang—Ikut peduli dengan bencana yang melanda Tanah Air, Forum Komunitas Drivers Online Padang (FKDOP), bersama dengan tim Unit Reaksi Cepat (URC) FKDOP bereaksi.

Mereka melakukan pengalangan dana terkait gempa bumi yang melanda Sulawesi di Mamuju dan Majene.

FKDOP merupakan wadah tempat bernaungnya komunitas ojek online (Ojol) ini, menurunkan seluruh anggota tim URC-nya sebanyak 60 orang, ditambah dengan perwakilan dari komunitas lainnya.

Menurut Ketua FKDOP Hendri Rizaldi, aksi pengalangan dana ini dilakukan di lima titik berbeda di wilayah Kota Padang, yakni di simpang Masjid Raya Sumbar, simpang Hang Tuah, simpang Hotel Grand Zuri, simpang Lamun Ombak dan di Simpang Haru.

“Ini kali kedua kami menggalang dana untuk gempa bumi di Sulawesi, sebelumnya kami juga melaksanakan penggalangan dana untuk Palu dan Donggala pada tahun 2018,” ujarnya Jumat 22/1.

Lebi lanjut disampaikan bahwa pihaknya berhasil mengumpulkan dana dari aksi pengalangan selama 6 jam sebanyak Rp11.255.000,-.

“Insyaallah dana ini akan kami antarkan langsung ke lokasi bencana, seperti biasa ada perwakilan driver dari FKDOP yang bekerjasama dengan yayasan dari Ahsan Care for Ummah yang juga akan berangkat ke lokasi bencana,” terang Hendri.

Ketua FKDOP juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada masyarakat Kota Padang yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk korban terdampak gempa di Mamuju dan Majene.

“Semoga apa yg kita berikan hari ini dapat menjadi amal ibadah buat kita semua, dan semoga Kota Padang terhindar dari segala bencana. Aamiin,” ucapnya.(rikis: ikhsan santana)