FKIP Prodi Elektronika UMR Study Banding dan Penandatanganan MoA dengan FT UNP

oleh -46 views
oleh
46 views

Padang–Study Banding dan Penandatanganan MoA FKIP Prodi Elektronika Universitas Muhammadyah Riau dengan Fakultas Teknik UNP, berlangsung hari Senin tanggal 12 Juni 2023 lalu di Ruang Sidang Senat lt 3 Fakultas Teknik UNP. Selasa, 13 Juni 2023.

Acara ini dihadiri oleh Dekan FT Prof. Dr. Fahmi Rizal, M.Pd,. M.T, Wakil Dekan III, Dr. Mukhlidi Muskhir, M.Kom, Kepala Departemen Elektronika Thamrin,S.Pd.M.T, Koordinator Prodi Pendidikan Teknik Informatika, Khairi Budayawan, S.Pd,.M.Kom dan beberapa orang dosen serta mahasiswa Fakultas Teknik. Sementara itu dari FKIP Prodi Teknik Elektro FKIP UMRI hadir Ketua Prodi Fitri Farida, M.Pd dan beberapa orang dosen serta mahasiswa.

Adapun ruang lingkup kerja sama antara FKIP UMRI dengan FT UNP adalah Penyelenggaraan Program Tridharma Perguruan Tinggi, yaitu, Pendidikan (akademik), Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat. Pengembangan penelitian, penerbitan dan publikasi karya ilmiah Pengembangan Sumberdaya Manusia di masing masing Lembaga kedua belah pihak. Pelaksanaan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) antar fakultas dan Penjajakan pendirian usaha bersama anta FKIP UMRI dengan FT UNP.

Acara dilanjutkan dengan sharing session dengan aktifis kampus dan mahasiswa berprestasi FT UNP yang langsung dipimpin  oleh Wakil Dekan III, Dr. Mukhlidi Muskhir, M.Kom. Dalam sambutannya Dr.Mukhlidi Muskhir, M.Kom  yang lebih akbar dipanggil pak Didi mengatakan kegiatan mahasiswa akan benar benar sukses apabila di buat, di arahkan dan di bimbing oleh dosen serta Pimpinan. Dengan diberikan dukungan kepada mahasiswa maka akan banyak sekali prestasi yang akan diraih oleh para mahasiswa kedepannya.

Pada kegiatan ini juga hadir mahasiswa berprestasi  FT yang menjuarai lomba Robotik tingkat Nasional dan Grup Pagaruyuang yang menang lomba dibidang Otomotif tingkat nasional bahkan masuk dalam perlombaan tingkat Internasional.***