Flo Indigo Tercepat di Kelas Boko Wirabraja Pacu Kuda

oleh
Teks foto : Ketua DPRD Anton Yondra menyerahkan piala kepada Pemilik Kuda Gadis Impian yang menang di Kelas AB 2 Tahun Perdana 800 meter di Lapangan Pacu Kuda Dang Tuanku Bukit Gombak Batusangkar, Senin 22/10.

Batusangkar,—Kuda Flo Indigo meraih yang tercepat dan berhak mendapatkan Piala Lepas Pemkab Tanah Datar dan hadiah sebesar Rp10 juta dari Aminuzal Amin Dt. Rajo Batuah di Kelas Boko Pacu Kuda Open Race dan Tradisional 2018 di Lapangan Pacu Kuda Dang Tuanku Bukit Gombak, Batusangkar, Senin (22/10) sore.

Kuda Flo Indigo dengan pemilik Flora Alfa Tunisia yang ditunggangi Joki Yose Rizal asal Kota Payakumbuh ini mencatat waktu tercepat 1 menit 48 detik 14 secon.

Kemudian disusul Kuda Putra Raya II dengan pemilik Amril Jailani dan Joki Herman asal Bukittinggi dengan waktu 1 menit 48 detik 48 secon, dan Kuda Ratu Chelsy dengan Pemilik Nabil Salsabila dan Joki Jhoni Adrian asal Pariaman dengan waktu 1 menit 49 detik 77 secon.

Kegiatan pacu kuda ini ditutup Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi dan disaksikan Wabup Zuldafri Darma, Ketua DPRD Anton Yondra, Dandim Letkol Inf. Edy Sugianto Harahap, Kapolres AKBP Bayuaji Yudha Prajas, Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim, tokoh masyarakat, dan puluhan ribu masyarakat Tanah Datar.

Bupati Irdinansyah menyampaikan apresiasi kepada jajaran Kodim Tanah Datar dan panitia pacu kuda yang mampu melaksanakan alek anak nagari ini dengan sukses walaupun dengan persiapan yang cukup singkat.

“Walaupun sempat tertunda pelaksanaannya tahun lalu, namun saat ini pacu kuda berlangsung sukses dan berharap tahun depan juga dapat dilaksanakan, karena pacu kuda sebagai atraksi budaya sudah berlangsung sejak ratusan tahun lalu secara turun temurun,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Edy Sugianto Harahap menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah, donatur, dan semua pihak yang telah ikut berpartisipasi sehingga pacu kuda ini bisa dilaksanakan dengan baik.

“Terima kasih kepada perantau, Pordasi Cabang Sumatera Barat dan Pengda Pordasi Sumatera Barat, Dewan Steward, pemilik kuda dan pemerintah daerah Tanah Datar yang telah memberikan kepercayaan kepada Kodim 0307 Tanah Datar sebagai pelaksana kegiatan,” ucapnya.

Partai menarik lainnya juga disaksikan di Kelas AB 2 Tahun Perdana 800 meter memperebutkan Piala Betty Shadiq Pasadigoe dengan Hadiah sebesar Rp6 juta.

Pada Kelas ini kuda tercepat diraih Kuda Gadis Impian dengan pemilik Kezia Aura dan Joki Jose Rizal asal Payakumpuh dimana piala dan hadiah diserahkan Ketua DPRD Tanah Datar, Anton Yondra. (fantau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *