FMM Peringati Hari Komunitas, Mahyeldi-Audy Gebrak Komunitas untuk Berperan Luas di Masyarakat

oleh -127 views
FMM gelar webinar diskusi intelektual dalan rangka Hari Komunitas VIII 2020, Senin 28 September 2020, ayoo ikut dan register segera!!!

Padang,—Tujuan memanfaatkan momentum Hari Komunitas Nasional untuk membangkitkan potensi komunitas di Sumatera Barat.

Komunitas dalam berbagai style dan gaya berjibun banyaknya di Sumbar, menurut data Founder Forum Minang Mandiri Ilhamsyah Mirman jumlahnya ratusan bahkan bisa lebih dari ribuan

“Ini potensi luar biasa jika bersinergi dan berkontribusi lebih luas lagi dalam memainkan perannya di tengah masyarakat,”ujar Ilhamsyah kepada wartawan Minggu 27 September 2020 di Padang.

Komunitas itu karakternya kata Ilhamsyah didominasi kaum muda milenial, semangat dinamis dan akrab teknologi dan di era digital ini kaum milenial jangan diragukan eksistensinya.

“Untuk membakar bara semangat anak milenial itu, momentum Hari Komunitas, Mahyeldi-Ayudy akan menggebrak pada webinar diskusi intelektual digelar Forum Minang Mandiri (FMM) Senin 28 September pukul 19.30-21.30 lewat zoom meeting,”ujar Ilhamsyah didampingi pentolan FMM Sumbar Mona Sisca dan Deni.

Ada komunitas bernama Forum Otomotif Ranah Minang di kota Padang beranggotakan 260 komunitas atau Rumah Baca Anak Nagari di Bukittinggi dengan perjuangan literasinya.

“Mereka umumnya memiliki idealisme dan semangat juang tinggi yg patut di apresiasi oleh Pemerintah. Begitu pula nama-nama penggiat sosial, seperti Husein, pemuda pelopor dari Batusangkar atau Tommy, Direktur Eksekutif Kogami. Kepada mereka-mereka itu Walikota Padang berstatus cuti kampanye Mahyeldi memberikan apresiasi tinggi,”ujar Ilhamsyah.

Tak hanya Mahyeldi, Audy Joinaldy kata Mona Sisca membuktikan setiap geraknya di Ranah Minang selalu merangkul kaum muda milenial.

“Bahkan bro Audy bertekad merangkul kaum muda dan menjadikan komunitas sebagai mitra penting untuk pembangunan Sumbar kedepan sebagaimana tergambar dari tekadnya menciptakan ribuan pengusaha muda UMKM,”ujar Mona Sisca diiyakan oleh Deni.

Kata Audy webinar diskusi intelektual adalah pas saat ini, karena masih pandemi.

“Meski lewat daring tapi hari kita sesama anak milenial nyata dekatnya. Mudah-mudahkan dari komunikasi yg terbangun ini bisa kian memudahkan, dan ayo meriahkan Hari Komunitas VII tahun 2020,”ujar Audy.

Deni mengajak seluruh kalangan untuk ikut berpartisipasi di Webinar Diskusi Intelektual Peringatan Hari Komunitas VII tahun 2020, Senin malam besok.

“FMM hadirkan diskusi intelektual untuk kita semua dengan tema Eksistensi dan Peran Komunitas yang berkelanjutan dalam membangun masyarakat,”ujar Deni.

Diskusi intelektual berbasis zoom meeting hadir sebagai Keynote Speaker H. Mahyeldi, SP. Lalu narasumber sudah dikonfirmasi memberikan materi Sry Eka Handayani, M.Pd (Penggerak Literasi Rumah Baca Anak Nagari dan Perempuan Inspiratif 2018), M.Husein (Founder Sumatera Volunteer dan Pemuda Pelopor Pendidikan Tingkat Nasional) dan Dr. Wirdanengsih ( Penulis Buku makna Kebijakan Pembangunan )
serta M. Zukra (Ketua Komunitas Peduli Sungai Pelangi/Penerima Pin Emas Peduli Lingkungan & Sungai) dan Awe Kapoyos (Ketua Forum Oto Ranah Minang)

“Webinar Senin malam clossing remarknya Audy Joinaldy (pengusaha nasional) dengan moderator Tommy Susanto, ST Penggiat Kemanusiaan/Direktur Eksekutif Kogami,”ujarnya.

Nah apa lagi ayo segeraRegistrasi https://bit.ly/3mLdhfk catan on zoomnya, Senin tanggal 28 September 2020 Pukul : 19.30-21.30 Wib. Meeting ID : 825 2069 0739
Passcode : 709795
Join Zoom Meeting
https://us02web.zoom.us/j/82520690739?pwd=eHUwM1VVQVFxWE1QUXIzbExXdFI3QT09. (rilis: fmm).