FMS 2023 Sukses, Hj Nevi Zuairina: Selamat pada SMAN 2 Payakumbuh

oleh -81 views
oleh
81 views

Padang, – Gelaran Grand Final Festival Mars Sumbar (FMS) 2023, sukses digelar Jaringan Pemred Sumbar (JPS) Kamis 28/9-2023 di Gedung Youth Center Bagindo Aziz Chan Padang.

Grand Final dihadiri banyak tokoh publik Sumbar, bahkan live di chanel Nagari TV.

“Saya ikuti siaran live nya di chanel YouTube Nagari TV, saya rasakan bagaimana peserta menujukan kebolehannya dalam membawakan Lagu Mars Sumbar, sehingga itu, ibu ucapkan selamat kepada paduan suara SMAN 2 Payakumbuh dan juara lainnya,”ujar Anggota DPR RI asal Dapil Sumbar II Hj Nevi Zuairina kepada wartawan, Kamis 28/9-2023 sore.

Selain itu kepada peserta grand final yang belum berhasil menjuarai Festival Mars Sumbar (FMS) 2023, Hj Nevi Zuairina mengingatkan jangan patah semangat.

“Ananda semua sudah berjuang, dan belum menjadi terbaik bukan akhir segala-galanya, banyak iven lain yang bisa diikuti lagi, ananda semua tetap terbaik dari saya saksikan,”ujar Hj Nevi Zuairina.

Hasil penilaian Dewan Juri diketuai B Adoeska menjadi keputusan, SMAN Payakumbuh meraih juara satu berhak menyandera Trophi Bergilir Gubernur Sumbar dan Trophi Tetap Ketua DPRD Sumbar plus uang apresiasi dari JPS sebesar Rp 5 juta.

SMA Xaverius Padang meraih juara dua memperoleh trophi dari Bawaslu Sumbar plus uang apresiasi dari JPS sebesar Rp 3 juta, juara tiga SMN 1 Payakumbuh mendapatkan trophi dari HM Tauhid dan uang apresiasi JPS senilai Rp 2 juta serta Juara Favorit SMK 1 Bukittinggi memperoleh trophi dari Sonny Afandi dan uang apresiasi dari JPS senilai Rp 1 juta.

Penggagas Gerakan Sumbar Cerdas H Rahmat Saleh mengakui semua peserta telah memperlihatkan perfirmance terbaiknya.

“Adanya penilaian terbaik ini merupakan kelumrahan sebuah festival, saya jadi juri sulit menilai mana dari 8 peserta Grand Final ini yang terbaik, semuanya adalah best of the best,”ujar Rahmat Saleh.

Sedangkan Manejer PLN UP3 yang Yusuf Hadiyanto menilai gelaran seperti ini harus dilanjutkan.

“Ini iven positif dalam rangka mempoluerkan Mars Sumbar. Bait dan nadanya ada spirite yang luar biasa, hebat JPS bisa laksanakan festival ini,”ujar Yusuf.

Ketua JPPS Adrian Tuswandi mengucapak terima kasih kepada semua pihak yang telah memsupport terselanggaranya FMS 2023.

“FMS 2023 ini adalah kerja kolaborasi kami dengan Pemprov dan DPRD Sumbar bersama mitra strategis JPS seperti sumbarcerdas.id, Pertamina SAM Padang, Hiswana Migas Sumbar, PLN UP3, Bank Nagari, Semen Padang. Dan tokoh publik yang peduli terkait kegiatan ini dalam rangka Hari Jadi Sumbar ke 78,”ujar Adrian Tuswandi yang saat memberikan sambutan berdiri di panggung bersama Team Pelaksana FMS 2023,”ujar Toaik biasa Adrian disapa banyak pihak di Sumbar.

Kepada peserta Grand Final, Toaik mengucapkan terima kasih atas partisipasinya.

“Terus terang saat lagi Mars Sumbar bersama dinyanyikan dengan peserta paduan suara luar biasa rasanya, berdiri bulu kuduk kita dibuatnya,”ujar Toaik disambut tawa peserta Grand Final. (***)