Gahar, Bersilat Tradisi di Bawah Siraman Sunset

oleh -211 views

Pariaman,—Tak percuma Pariaman dijuluki kota Sunset City, sehingga memberi anugerah kota dipimpin Genius Umar itu berkolaborasi dan berinovasi.

Pesona sunset dan buih putih ombak pantai Pariaman, ditangkap Pemko Padang Pariaman dengan menggelar FESTIVAL SILEK ( Silat ) Tradisi Kota Pariaman 2021.

Apalagi Silek di Pariaman sejak dulu sudah terkenal sebagai seni dan tradisi turun menurun diwariskan kepada anak hingga cucu dan menjadi kebanggaan.

“Selain modal menjaga diri bagi warga masyarakat Kota Pariaman. Namun dari gerak dan ratak kakinya ada keindahan ada kegaharan, tentunya menarik diekplorasi dan jadi daya tarik bagi wisawatan yang habiskan sore di pantai menunggu sunset muncul, amazing,” ujar Wali kota Pariaman Genius Umar, Rabu 10/3-2021 usai fesitival tradisi sore tadi.

Tampak, Dr. H. Genius Umar, S.Sos, M.Si  beserta istrinya tak berkedip melihat pesilat unjuk kelihaian di bibir pantai Talao Pauh Kota Pariaman.

“Suguhan atraksi silek tradisi yang luar biasa menghibur dan memukau, apalagi disirami sinaran sunset,” ujar Kadis Parwisata Kota Pariaman Marhen meninpali.

Menurut Marhen, festival silek tradisi sehari penuh diikuti 100 orang berasal dari seluruh perguruan silek se Kota Pariaman.

“Kegiatan ini adalah pemanasan untuk Event akbar “Silek on The Sea” 6-7 November 2021 di pulau Angso duo dengan target peserta se Sumatera,” ujar.Marhen. (rilis: dispar-prm/own)