Gairahkan Pedagang Wako Fadly Amran Belanja Sembako ke Pasar

oleh -153 views
Gairahkan pasar di tengah Covid-19, Wako Fadly Amran bersama jajarjan dan Baznas belanja kebutuhan pokok jumlah banyak di Pasar Pusat Padang Panjang, Kamis 2/4 (foto: hms-pdgpjg)

Padang Panjang,— Tahu kondisi pasar lesu akibat Corona Virus, Walikota Padang Panjang Fadly Amran berdayakan kekuatan infak dan zakat untuk belanja bahan pokok jumlah banyak di pasar.

Bersama Wakil Waikota, Sekda dan Baznas Padan Panjang, Fadly ‘seruduk’ Pasar Pusat berbelanja kebutuhan pokok 3300 paket Sembako untuk didistribusikan kepada masyarakat tidak mampu, yang terkena dampak Covid-19.

“Inilah gerakan Padang Panjang Peduli. Sumber dananya berasal dari infak Walikota, Wakil Walikota dan ASN Kota Padang Panjang serta didukung oleh Dana Zakat yang ada pada BAZNAS Kota Padang Panjang. Singkatnya adalah Dari Awak Untuak Awak,”ujar Walikota Padang Panjang pada rilisnya, Kamis 2/4.

Ada beberapa item barang kebutuhan yang dibeli, beosk Jumat-Sabtu (3-4 Maret) dijadikan paket Sembako siap didistribusikan ke masyarakat yang terpapar ekonominya akibat Covid-19.

“Metode pembagiannya jelas mengikuti langkah pencegahan sesuai Protokol Kesehatan, tidak mengumpulkan orang, kita membagi  melalui kelurahan-kelurahan dengan memanfaatkan jasa dari PSM, pendamping PKH dan relawan lainnya,”ujar Sekdako Padang Panjang Sonny Budaya Putera.

Sonny Budaya Putra menambahkan, di samping bantuan ASN dan BAZNAS ini, Pemerintah Kota Padang Panjang juga akan segera mendatangkan cadangan beras BULOG yang menjadi jatah Kota Padang Panjang.

“Beras cadangan ini, juga akan didistribusikan dengan prioritas untuk membantu memenuhi kebutuhan makanan pokok, bagi masyarakat yang terdampak parah oleh Covid-19,” katanya didampingi Kabag Perekonomian Putra Dwangga.

Walikota Fadly Amran berharap lewat Padang Panjang Peduli Wabah Covid-19, harus kuat lagi semangat saling tolong menolong dan kerjasama antara pemerintah dan masyarakat hadapi musibah bencana non alam ini.

“Mari menjaga kebersihan, berdiam di rumah, tidak mendekati kerumunan. Sedangkan Aktifitas di pasar diharapkan tetap berjalan sesuai dengan batas yang ditentukan, dengan menghimbau seluruh pelaku pasar agar melaksanakan protokol kesehatan antisipasi Covid-19 dalam pelaksanaan transaksi,” tegasnya.

Fadly juga ajak semua warga berdoa kepada Allah SWT supaya diberi kekuatan dan keikhlasan dalam menghadapi musibah ini dan mampu melewatinya dengan sebaik-baiknya.

Bujang Pangeran salah seorang warga Padang Panjang, mengatakan, dia sangat mendukung kebijakan walikota.

“Saya rasa sudah sangat tepat kebijakan memberi bantuan ini. Saya mendukung,”ujarnya saat saksikan Walikota belanja kebutuhan pokok di Pasar Pusat Padang Panjang.(rilis: hms-pdgpjg)