Ganas.. Didukung Kabupaten Kota, Afdhal Dinil Haq Siap Rebut Kursi Ketua Umum NPCI Sumbar

oleh -672 views
oleh
672 views

PADANG, — Ganas.. Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kota Pariaman, Afdhal Dinil Haq (ADH) siap bertarung merebut kursi Ketua Umum NPCI Sumbar. Afdhal mengaku sudah mendapat dukungan dari beberapa Ketua NPCI Kota dan Kabupaten di Sumbar.

Selain ADH, sudah mengapung empat kandidat ketua umum NPCI Sumbar lainya yang akan bertarung dalam Musyawarah Daerah (Musda) akhir Januari mendatang, sesuai surat dari NPCI Pusat.

Keempatnya adalah Ilham (ketua NPCI Kab Solok), Jafrizal ( ketua NPCI Padang Pariaman), Dayat (ketua NPCI Pasaman) dan Dodi (mantan Sekum NPCI Sumbar).

“Saya maju untuk menang. Saya siap membesarkan NPCI Sumbar dan merangkul semua anggota untuk memajukan dan mengharumkan nama NPCI Sumbar di kancah nasional bahkan Internasional,” tegas Afdhal.
Sebenarnya, lanjut Adhal sapaan akrab pria ganteng ini, tugas berat menanti Ketua Umum dan pengurus NPCI Sumbar ke depan. Karena akan menghadapi event olahraga terbesar di Indonesia khususnya olahraga disablitas yaitu Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) yang akan dihelat di Provinsi Aceh dan Sumut nanti.

“Meski tugas berat menghadang di awal tugas kepengurusan nanti, tapi saya siap menjalankan amanah itu jika dipercaya menjadi Ketua Umum NPCI Sumbar. Saya siap membangun NPCI Sumbar menuju perubahan yang lebih baik,” pungkas Afdhal.

Seperti diketahui, National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) merupakan saru-satunya wadah yang bertanggung jawab sepenuhnya untuk menghimpun, membina, melatih dan membentuk Atlet olahraga disabilitas yang berkualitas dan bertaraf Intemasional, serta mengkoordinasikan setiap kegiatan olahraga disabilitas baik di tingkat Daerah, maupun Nasional.

Selain itu, NPCI juga bertanggungjawab menggalang dan menjalin persatuan dan kesatuan antar insan Olahraga penyandang disabilitas di Indonesia dan internasional. Meningkatkan prestasi olahraga difabel di Indonesia, Memberi perlindungan kepada anggta dan atlet penyandang disabilitas. Termasuk Pembinaan kesejahteraan, keadilan dan atau kehormatan olahraga difabel. (ms)