Gass Pooll… Hj Nevi Reses di 10 Titik Pertemuan

oleh -188 views
oleh
188 views
Hj Nevi Zuairina isi reses bertemu masyarakat. di 10 titik di Kabupaten Padang Pariaman. (foto: dok/nzvoice)

Padang Pariaman– Anggota DPR RI asal Sumatera Barat II, Hj. Nevi Zuairina gelar reses di Kecematan VII Koto Sungai Sarik Padang Pariaman.

Politisi yang mendapat pengharagaan sebagai wakil rakyat teraktif di Sumatera Bagian Utara ini melakukan 10 titik pertemuan yang tersebar di nagari-nagari.

Kegiatan Hj Nevi  dalam rangka reses DPR RI sekaligus membagikan paket qurban yang telah di kemas secara kalengan.

Pembagian paket qurban kalengan ini juga sebagai upaya untuk membantu masyarakat yang terimbas dampak PPKM yang diberlakukan di luar Jawa dan Bali.

Adapun pertemuan-pertemuan yang dilakukan Anggota DPR dari PKS ini berupa kegiatan peresmian irigasi peduli petani di Lurah Ampalu, pertemuan peduli pelaku UMKM di nagari Lareh Nan Panjang Barat, Peduli Petani dan Majelis Ta’lim di nagari Ambung Kapurm

Lalu peduli melenial dan pelaku UMKM di nagari Lareh Nan Panjang Selatan, peduli pendidikan bersama pendidik PAUD TK Islam Bakti Nagari Bisati, Peduli petani perempuan di Nagari Lareh Nan Panjang, Peduli kelompok UMKM di nagari Limpato, silaturahmi tokoh di nagari Sintoga dan mengunjungi pondok pesantren Nurul Yaqin Anduring.

“Alhamdulillah pertemuan-pertemuan dengan masyarkat seperti ini, akan memberikan semangat untuk memperjuangakan aspirasi-aspirasi yang dilontarkan pada setiap dialog. Informasi berharga ini akan sulit didapat kalau seorang legislator hanya memfokuskan duduk di kantor. Jadi mesti seimbang antara rapat-rapat di persidangan dan turun lapangan ini karena akan memberikan data valid semua kejadian yang ada di masyarakat,” ujar Hj Nevi Senin 9/8-2021.

Politisi PKS ini dalam setiap pertemuannya, merangkum semua aspirasi untuk di dialogkan dengan pemangku kebijakan yang nantinya diharapkan ada tindak lanjut dari pemerintahan baik pusat maupun daerah memenuhi apa yang di butuhkan masyarakat.

Sehingga dalam setiap tindakan yang dilakukan pemerintah, anggaran yang juga di bahas di DPR dapat digunakan pada pembangunan yang tepat sasaran sesuai kebutuhan saat ini, tidak ada yang mubadzir.

Nevi mengatakan, semua kegiatan yang ia lakukan, juga terfokus pada misi yang ia tetapkan sebagai anggota DPR RI dari Dapil Sumbar Dua, yakni memperjuangkan pendidikan, UMKM, keagamaan dan pertanian.

Hj Nevi memilih empat program saja tapi masif dilakukan di berbagai daerah sejauh ia menjangkaunya, sehingga ia di juluki ibu keluarga yang religius peduli pendidikan, UMKM dan kelompok Tani.

“Semoga kita semua diberi kesehatan, agar dapat terus beraktivitas sebagaimana biasanya sebelum pandemi, sehingga kehidupan bermasyarakat dan bernegara dapat terus berlangsung. Kita semua juga berharap, pandemi ini dapat segera berakhir, tentunya perlu kerjasama semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat. Sosialisasi ini yang terus disuarakan setiap bertemu masyarakat di akhir acara agar ada kesepahaman bersama untuk melawan pandemi covid yang sudah terlalu lama ada di negara Indonesia,”ujar Hj Nevi. (nzvoice)