Gasss Poool.. Hj Nevi Bertemu Wali Siswa Penerima Beasiswa

oleh -67 views
Hj Nevi Zuairina kunjungi sekolah di tiga daerah pada Dapil Sumbar II saksikan pembagian beasiswa dari PIP. (hd)

Padang Pariaman – Gass Pool Hj Nevi Zuarina, nggak pernag kendor untuk setiap sat bersama rakyat, Hj Nevi emang Anggota DPR RI asal Sumatera Barat yang nggak kenal lelah untuk daeeah pemilihannya.

Kemarin, Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PKS ini lakukan kunjungan kerja ke tiga daerah di Daerah Pemilihan (Dapil) Sumbar II.

Pada kunjungan itu Istri Gubernur Sumbar dua periode (2010-2020) Irwan Prayitno itu memfokuskan bertemu dengan wali siswa penerima beasiswa PIP (Program Indonesia Pintar) yang merupakan program pemerintah yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Saya kunjungan kerja di tiga daerah, yaitu Padang Pariaman, Kabupaten Agam dan kota Payakumbuh. Khusus keliling aspirasi sekarang Untuk menyaksikan pembagian buku tabungan kepada wali siswa penerima beasiswa mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA,” ujar Hj Nevi kepada media partner politisi perempuan itu, Rabu 10/8-2022.

Menurut Hj Nevi Zuairina program beasiswa ini merupakan upaya negara untuk merealisasikan peningkatan kualitas SDM.

“Itu amanat undang-undang, bahwa anggaran negara, minimal 20 persen untuk pengelolaan dan peningkatan kualitas pendidikan kita. Sehingga di masa yang akan datang, negara Indonesia akan mampu berhadap-hadapan secara kualitas keilmuan atau pun keahlian baik di dunia ilmu pengetahuan maupun di dunia kerja,”ujar Hj Nevi.

Bersama siswa di Dapil Sumbar II Hj Nevi beri semangat ayo belajar dan jadi generasi pintar serta beriman. (hd)

Legislator asal Sumatera Barat II ini mengatakan, negeri ini masih perlu mengejar berbagai ketertinggalan terutama pada kualitas SDM nya. Dengan penduduk yang begitu besar, sangat banyak mutiara tersembunyi di antara warga masyarakat yang perlu di asah untuk menjadi insan-insan yang tampil dan mumpuni.

Namun kata Hj Nevi soal kendala sarana pendidikan yang tidak dapat diikuti akibat terkendala biaya menjadi faktor utama para siswa didik berpotensi tidak dapat mengenyam bangku sekolah.

“Saya mengharapkan, upaya PIP di Sumatera Barat menjadi program andalan untuk mengurangi anak tidak sekolah dan meringankan beban orang tua agar tidak ragu menyekolahkan anaknya. Sumatera Barat mesti nol persen anak tidak sekolah sehingga investasi pendidikan ini akan membawa kualitas rakyat Sumbar yang terdidik, berilmu pengetahuan yang dibingkai dengan akhlak yang mulia,”ujar Hj Nevi pada pertemuan dengan wali siswa di  tiga daerah dikunjungi Anggota Banggar DPR RI itu.

Adapun pertemuan yang menjadi titik silaturahmi anggota DPR RI Komisi VI ini antara lain SMKN 1 VI Lingkung padang pariaman, SMAN 1 padang sago Padang pariaman, SMAN 2 batang anai padang pariaman, SMAN 1 nan sabaris padang pariaman, SMAN 1 nan sabaris padang pariaman, beberapa SD di kota payakumbuh, SMP kec. Canduang dan baso agam, dan SMP di Tilatang kamang dan Kamang magek, Agam

Nevi juga menjadi pemateri singkat kepada siswa siswi penerima PIP SMAN 1 Nan Sabaris Padang Pariaman. Siswa Siswi sangat antusias mendengar dan melakukan dialog dengan anggota parlemen perempuan yang merupakan tempat beraspirasi bagi mereka.

Serahkan beasiswa PIP kepada siswa SMA di Dapil Sumbar II. (hd)

“Beasiswa ini sangat membantu kepada warga masyarakat yang sangat membutuhkan, apalagi beasiswa ini diberikan sepanjang tahun masa pendidikan. Tentunya tidak semua siswa yang dapat, dan diseleksi hanya yang membutuhkan saja. Dengan tujuan menghilangkan siswa tidak sekolah, InshaAllah Sumbar atau Indonesia keseluruhan akan menjadi negara dengan SDM yang mumpuni,”ujar Hj Nevi Zuairina.(hd)