Gebu Pafa Launching  SIPA, Reward  Penghafal Qur’an Berprestasi

oleh -121 views

Padang Pariaman- Dukung Gerakan Seribu Penghafal Al-Qur’an (GEBU PAFA), Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Padang Pariaman bekerja sama dengan Dinas Kominfo Padang Pariaman melahirkan inovasi baru yang akan di lauching dalam bulan ini yakni aplikasi berbasis elektronik Sistem Informasi Penghafal Al-Qur’an (SIPA).

Kepala Bagian Kesra Drs. Azwarman, MM menyebutkan bahwa SIPA merupakan sebuah aplikasi berbasis elektronik yang bertujuan untuk menginventaris seluruh Hafizh/Hafizah di Kabupaten Padang Pariaman.  Sistem SIPA ini diharapkan dapat menunjang program GEBU PAFA yang mana merupakan salah satu program unggulan pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dalam mewujudkan Padang Pariaman Berjaya.

“Untuk kita ketahui, program GEBU PAFA ini akan dijadikan program unggulan pemerintah kabupaten Padang Pariaman dalam rangka mendukung visi misi Bupati Padang Pariaman periode 2022-2026 yaitu Padang Pariaman Religius” Ujar Azwarman saat ditemui diruangannya pada Jum’at, (03/09).

Ia juga mengutarakan untuk menunjang keberhasilan tersebut perlu dilakukan banyak hal. Disamping perlu menumbuhkembangkan Lembaga Pendidikan Al-Qur’an seperti TPA, TPQ, MDA, Pondok Pesantren, serta Pondok tahfizh, ia juga menilai perlu dilakukan upaya untuk memperkuat sarana dan prasarana pendukung keberhasilan program GEBU PAFA tersebut yang salah satunya adalah SIPA.

Ia berharap, melalui SIPA, akan terekam seluruh Hafizh/Hafizah berprestasi di Kabupaten Padang Pariaman. Dengan demikian akan mudah memberikan reward kepada Hafizh/Hafizah berprestasi dalam lima kategori hafalan yang telah ditetapkan dengan memberikan Bintang Tahfizh. (ms)