Gelar Patroli Wilayah, Polres Pessel Pastikan Kamtibmas Car

oleh -95 views
Polres Pessel gelar patroli wilayah pastikan Kamtibmas Car malam takbiran, Rabu 12/5-2021. (foto: dok/ori)

Painan,— Polres Pesisir Selatan (Pessel) di malam takbiran menurunkan personil untuk patroli wilayah untuk memastikan keamanan, ketertiban dan kelancaran (Kamtibmas Car) lalu linta Rabu 12/5-2021.

Sejak pukul 19.30 Rabu malam personil patroli wilayah gelar Apel di Mako Polres Pessel dipimpin  Wakapolres Pessel Kompol Taufik.  dihadiri pejabat utama  (PJU) Polres Pessel.

Kapolres Pessel AKBP. Sri Wibowo, S,IK, M.M melalui Waka Polres Kompol Taufik Isra menginstruksikan agar seluruh anggota Polres Pessel dan jajaran Polsek – Polsek melaksanakan patroli wilayah masing – masing untuk memastikan Kamtibmas Car di malam takbiran.

Kabag Ops Polres Pessel Kompol Arzal menegaskan, selaku Karendal Ops memploting personil yang tersprin dengan 3 shif A,B, dan C untuk melakukan patroli ke massjid yang ada di Kota Painan.

“Shif A berpatroli di Masjid Agung Baiturahman, Masjid PKDP Pariaman, Masjid Al Amilin, dan Masjid Raya Painan, ” ujar Kompol Arzal.

Shif B dapat bagian patroli Masjid Pasar Inpres Painan, Masjid Terapung Samudra Ilahi, dan Masjid Jabal Nur, dan Shif C  ke masjid yang berlokasi sepanjang Salido dan Sago.

“Kita juga lakukan himbuan pada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran covid-19,” ungkap Kabag Ops Polres Pessel itu.

Laporan sementara kata Kompol Arzal anggota di lapangan tidak mendapatkan adanya masyarakat yang melakukan takbiran konvoi di jalan. Mereka hanya gelar takbiran di masjid dan musalla dengan jumlah jemaah tidak terlalu banyak.

Himbuan tentang Prokes juga disampaikan pada masyarakat umum yang berkunjung ke lokasi taman Spora Painan agar tetap memakai masker dan tidak melakukan kerumunan dengan jumlah banyak orang.

“Pelaksanaan latroli malam takbiran Idul Fitri 1442 H berjalan dengan aman tertib dan lancar,” ujar Kompol Arzal.(ori)