Gelar Rakercab, Andree Algamar Tekankan Pramuka Harus Proporsional dan Profesional!

oleh -318 views
oleh
318 views

PADANG – Kwartir Cabang (Kwarcab) 09 Gerakan Pramuka Kota Padang, bertekad untuk membangun potensi Pramuka yang lebih proporsional dan profesional ke depan.

Hal ini ditegaskan Ketua Kwarcab 09 Gerakan Pramuka Kota Padang Andree Algamar, saat memimpin sekaligus membuka Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Kwarcab 09 Gerakan Pramuka Kota Padang Tahun 2024 di Hotel The ZHM Premiere Padang, Kamis (28/3/2024).

Andree Algamar yang juga Sekretaris Daerah Kota Padang itu menekankan, melalui Rakercab kali ini diharapkan tersusun program kerja terbaik bagi Kwarcab 09 Gerakan Pramuka Kota Padang untuk tahun 2024, sekaligus rencana kerja di tahun 2025 mendatang.

“Rakercab ini merupakan bagian penting dari usaha peningkatan mutu pendidikan kepramukaan di Kota Padang. Dari Kwarcab hingga Kwartir Ranting agar saling mendiskusikan dan merealisasikan rencana-rencana strategis dalam pengembangan pembinaan kepramukaan ke depan,” imbuhnya.

Lebih lanjut terkhusus kepada setiap Kwarran, Andree Algamar meminta untuk dapat mengikuti dan melaksanakan hasil Rakercab secara optimal. Begitu pula memperhatikan Gugus Depan yang berada di kecamatannya agar lebih aktif lagi Pramukanya.

“Kwarran harus bisa menyiapkan Pramuka Garuda Golongan Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak, Pandega dan Pramuka Berkebutuhan Khusus di Tahun 2024 ini,” pintanya menyemangati

Di dalam pelaksanaan Rakercab Kwarcab 09 Gerakan Pramuka Kota Padang Tahun 2024 ini, kegiatan dimulai dengan upacara sidang pembukaan dan sidang pendahuluan serta dilanjutkan sidang komisi.

Di kesempatan ini Ketua Kwarcab 09 Gerakan Pramuka Kota Padang juga melaunching secara resmi website Pramuka Kota Padang sebagai sumber informasi kegiatan kepramukaan di Kota Padang.

Juga hadir Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap beserta unsur Forkopimda Kota Padang lainnya.