Gelombang Rakyat Antarkan ‘Jenderal Ninik Mamak’ dan Walikota Brilian ke KPU Sumbar

oleh -255 views
Fakhrizal-Genius Umar mendaftar ke KPU Sumbar didukung Koalisi Poros Baru dan Rakyat Independen, Minggu 6/9. (foto: dok/nov)

Padang,—-Terasa indah di waktunya itulah perjalanan dua bulan politik ‘Jenderal Ninik Mamak’ Irjen Pol Fakhrizal dan Walikota Brilian Genius Umar, usai terjungkal di jalur perseorangan.

Hari ini gelombang rakyat dan tak ada kesean eksulif terlihat saat mengantar Fakhrizal-Genius Umar mendaftar ke KPU Sumbar sebagai calon tiga Parpol (Golkar, Nasdem dan PKB) tergabung pada koalisi Poros Baru. Ada orang Parpol dan ada rakyat independen tergabung pada Relawan Sumbar Maju dan Sanak Fakhrizal.

Tepat pukul 12.30 WIB Fakhrizal-Genius (FaGe) canangakan program Satu Miliar Satu Kecamatan dan Satu Rumah Tangga Miskin Satu Sarjana dan Garin Masjid sampai Mushala diberi honorarium APBD Sumbar, sampai ke KPU didampingi para petinggi Parpol Poros Baru ada Desra Ediwan dan Afrizal serta Anggota DPR RI Partai Golkar Darul Siska. Ketua PKB Sumbar Febbt Dt Bangso dan sekretarisnya Firdaus ada Ketua Nasdem Hendrajoni dan Sekretaris Nasdem Musmaizer Dt Gamuak.

FaGe untuk Sumbar Maju (riko)

“Asslammualaikum, mohon doanya untuk kelancaran proses hari ini dan selanjutnya,”ujar Fakhrizal, Minggu 6/9 di depan pagar KPU Sumbar jalan Pramuka Padang.

Genius Umar pun mengatakan untuk mendaftar meski banyak yang mengantar tetap patuhi protokol kesehatan.

”Ingat kita masih di era pandemi bahkan angka pasien positifnya hari ini 233 orang,”ujar Genius Umar.

Seperti sama diketahui masyarakat, tadinya pasangan ini akan maju melalui jalur perseorangan atau independent, namun gagal karena dalam verifikasi faktual terjadi kendala, akhirnya melalui kepercayaan publik pula pasangan ini didorong untuk maju melalui jalur parpol.

Fakhrizal-Genius memastikan maju melalui jalur partai politik, sehari menjelang pendaftaran bakal calon gubernur dan wagub dibuka, tepatnya Kamis (3/9/2020), pukul 11.00 Wib, ketika koalisi Poros Baru yakni Golkar,Nasdem dan PKB “menjadi utuh”, bahkan dua hari pendaftaran dibuka, SK PKB pun belum ditangan FaGe.

Merespon hal tersebut, pasangan calon yang menyingkat sebutan namanya dengan FaGe mengatakan, mereka menerima amanah tersebut karena dorongan masyarakat Sumatera Barat yang menginginkan perubahan disegala bidang, khususnya pada tataran pemerintahan serta ekonomi.

“Sejak awal saya dan Genius Umar sudah sejalan dan sepakat untuk bersama-sama membangun Sumatera Barat demi kepentingan masyarakat, kita perlu perubahan dalam tatanan peningkatan perekonomian dan pelayanan pada masyarakat,’ ulas Fakhrizal.

Ketua DPW PKB Febby Dt Bangso mengatakan kalau Paslon FaGe hari ini mendafatar itu karena doa relawan FaGe se Sumbar diIjabah oleh Allah SWT.

”Kalau ketetapan Sang Khalid berketatapan bahwa FaGe maju Pilkada maka tidak ada kekuatan yang bisa menghadangnya,”ujar Febby dt Bangso.(nov)