Gelora Alumni di Jabodetabek, Musda 3 IKA Unand

oleh -100 views
Ketua Harian DPP IKA Unand Surya Tri Harto berharap momen Musda III IKA Unand Jabodetabek semakin mengeksiskan Alumni Unand untuk Kedjajaan Bangsa. (foto: dok)

Jakarta,—Mencermati fenomena yang terjadi di tanah air menjadi penggelora semangat alumni Unand Jabodetabek untuk bersinergi memperkuat silaturrahim sekaligus merumuskan program merajut persaudaraan dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa.

‘Kebersamaan menjadi kata kunci’, ungkap Surya Tri Harto, Ketua Harian DPP IKA Unand, Sabtu 5/10.

‘Terlebih kalau bisa berkolaborasi, tentu makin nyata bentuk kontribusi tersebut’, sambungnya.

Sementara Mulyadi Muchtiar, Ketua IKA FK Jabodetabek menimpali. ‘Kita sedang berupaya membentuk team siaga bencana yang siap diterjunkan, sebagaimana dulu dilakukan saat Gempa Sumatera Barat tahun 2007’. Saat itu sejumlah perwakilan IKA Fakultas se Jabodetabek turun langsung ke lokasi bencana membawa bantuan untuk meringankan beban saudara yang terkena bencana.

Dengan sebaran alumni yang memiliki posisi strategis terkait bidang kebencanaan, seperti Rustian di BNPB, Andi Prazos di Kimia Farma, Welly Bend dan sederet tenaga medis dengan kualifikasi yang tidak perlu diragukan lagi, maka pembentukan ‘task force’ seperti ini menjadi satu hal yang mendesak untuk dilakukan.

Tantangan seperti inilah yang coba direspon pada momen Musda & Silaturrahim IKA Unand Jabodetabek yang digelar esok, Minggu 6 Oktober 2019 di Auditorium Ar Rahim Universitas Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Acara yang diusung dengan semangat ‘saciok bak ayam, sadanciang bak basi’ ini, juga akan diisi hiburan dan permainan KIM sebagai salah satu media efektif menghimpun alumni.

Banyak pihak berkontribusi membantu penyelenggaraan acara ini, termasuk Bapak Prof. Jurnalis Uddin yang memfasilitasi tempat acara, serta Firdaus HB yang menyediakan sepeda motor sebagai hadiah utama KIM, Sonny Idroes, Hendra Railis, Rudi Rusli dan Ketua-ketua IKA Fakultas serta Alumni yang tidak bisa disebut satu persatu.

“Kepada mereka tentu ucapan terima kasih dihaturkan. Mudah-mudahan keringanan langkah alumni untuk hadir diacara ini menjadi harapan besar pondasi bangunan kebersamaan dapat terwujud,”ujar Ketua Panitia Musda Ilhamsyah Mirman.(rilis: panpel-musda)