Genius Kolaborasi dengan Andre, Temui Mentan Ajukan Tiga Proposal

oleh -897 views
oleh
897 views
Wako Genius Umar bersama Mentan Syahrul Yasin Limpo salam kompak untuk Pariaman lebih maju lagi, Selasa 25/5-2021 di Kementan RI Jakarta. (foto: dok)

Jakarta,— Genius Umar, Walikota Pariaman berkolaborasi dengan Anggota DPR RI Andre Rosiade untuk ‘merayu’ pemerintah pusat.

Genius, Selasa 25/5-2021 bertemu Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Genius pun meyakini Syahrul bahwa Kota Pariaman butuh perhatian dari Menteri Pertanian.

“Kami sedang menggalakan produktifkan lahan tidur lewat program Zerro Lahan Tidur di Pariaman pakm Hebatnya pak menteri yang mengerjakan adalah anak milenial dan mubaligh, “ujar Genius Umar.

Lagan Tidur di Kota Pariaman kata Genius ditanami jangung dan bawang.

Wako Pariaman Genius Umar jelaskan program Zerro Lahan Tidur ke Mentan Syahrul Yasin Limpo, Selasa 25/5-2021. (foto: dok)

“Kota Pariaman melakukan percepatan sektor pertanian, karena hadapi pandemi covid-19 harus kuat ketahanan pangan masyarakat, ” ujar Genius.

Sementara Andre Rosiade mengaku salut pada Walikota Pariaman yang siap dengan ide dan proposal saat bertemu Menteri Syahrul Yasin Limpo.

“Pak Genius sangat siap untuk bertemu dengan pak menteri. Ada beberala proposal terkait pembanguan pertanian, disampaikan Pak Genius ke pak Syahrul Yasin pada pertemuan tadi yang juga dihadiri banyak kepala daerah lain di Sumbar, ” ujar Andre Rosiade.

Genius (kiri) dan Andre Rosiade (kanan) saat bertemu Syahrul Yasin Limpo, Selasa 25/5-2021. (foto: dok)

Andre Rosiade sangat responsif menjadi jembatan kepala daerah Sumbar bertemu pengambil kebijakan tertinggi di kementerian.

“Tujuan kita konkritkan kolaborasi untuk Sumbar bangkit dan maju, ” ujar Andre.

Dari pertemuan tadi banyak pihak pun puji Genius Umar.  Pertemuan walikota pariaman dengan menteri pertanian, hari ini membahas beberapa usulan kegiatan sekaligus menyerahkan propisal.

Juga isu strategis disampaikan Genius Umar di antaranya petani milenial melalui zeroo lahan tidur, mubaligh bertani, pembukaan lahan sawah dan irigasinya serta sarana dan prasarana memperkuat program tersebut, pembangunan embung dan pembangunan rumah potong hewan(RPH).

Semoga Pariaman semangkin sejahtera, Tim DP3 siap menindaklanjuti ke dirjen dan para direktur di kementrian pertanian.(***)