Genius Sambut Turis China Tanpa Kegalauan

oleh -356 views
Sambut rombongan turis China, Genius Umar sosok pemimpin yang siap tidak populis. (foto: dok)

Padang,—Heboh virus corona ditanggapi santai dan sangat bijak oleh Walikota Pariaman Genius Umar yang disebut jadi Cawagub independent Pilkada Sumbar 2020.

Bahkan di tengah desakan penolakan turis china seiring mewabahnya virus Corona, Genius Umar justru menyambut di Pantai Gondariah dengan Gendang Tasa pula.

“Insya Allah saya yakin ronbongan yang datang pasti sehat semuanya,”ujar Genius singkat.

Menurut pendiri FDB Institute H Febby Dt Bangso, Genius punya visi dan komitmen jelas untuk Sumbar maju pariwisatanya.

“Beliau, biar tidak populis dengan menyambut tidak menolak turis datang. Bahkan menanggapi sikap sebagian masyarakat menolak turis itu, oleh Pak Genius Umar disikapi dengan elegan dan statementnya sangat sejuk, Pariaman menjadi tuan rumah yang baik dan tetap kordinasi dengan instansi terkait,”ujar Febby, Senin 27/1 sore.

GU (Genius Umar) menyambut tamu dari China, bahkan ronbongan turis dsri Kunming itu yg dijamu makan siang di pendoponya.

Bahkan wisatawan China itu juga berkesempatanĀ  melihat langsung atraksi Beruk di STIB BUMDes APAR.

Di BUMDes ituĀ  wisatawan melihat bagaimana cara mendidik beruk dan keahlian beruk mengambil kelapa muda yang sangat menarik perhatian wisatawan.

Sambut dan jamu turis china saat virus corona merebak dan gencarnya bulky bahkan aksi penolaka, Genius Umar menjelaskan bahwa pihak authortithy Bandara baik di China dan di Bandara BIM Padang Internasional telah menerapkan standart operation procedure untuk deteksi virus.

“Bahkan di STIB Apar, Pak GU juga telah mengirim dokter dan para medis pastikan pekerja di STIBĀ  keadaan baik-baik saja,”ujar Febby Dt Bangso menginfokan.

FDB Institute kata Febby mengapresiasi upaya tour operator membuka flight charter langsung dari Kunming ke BIM.

“Semoga kehadiran wisatawan ini menjadi duta Sumatera Barat tanpa bebani APBD kepada warga China yang akan berkunjung ke Sumbar. Dan Pak Wako Genius satu kata dari kamk salut,”ujar Febby.

Selain itu lewat FDB Institute Genius Umar mengajak seluruh stakeholder dan media pers agar membuat berita yang seimbang.

Supaya tidak merugikan kepada kegiatan pariwisata di tanah air, jika rugi pastila berimbas kepada para pelaku pariwisata dan masyarakat di objek wisata.

“FDB institute melihat cara menyikapi persoalan turis, virus dan penolakan Genius Umar lebih elegan, kelihatan cara pemahaman pariwisatanya andal,”ujar Febby Dt Bangso. (rilis: fdb)