Genius Tantang SMA N 2 Untuk Buat Event Tingkat Provinsi Sumbar

oleh -89 views
oleh
89 views

Pariaman–Untuk mensuport kegiatan positif yang diadakan oleh siswa-siswi SMA Negeri 2 Kota Pariaman, Wali Kota Pariaman Genius Umar hadir untuk membuka secara resmi Tournament Futsal  antar siswa SMA Negeri 2 Pariaman dengan nama “FUERSITO’23 Cup”, yang berlangsung di Lapangan Gor Rajo Bujang Karan Aur, Sabtu (26/11).

Acara yang digelar selama tiga hari mulai dari 25 s/d 27 November 2022, juga dihadiri oleh Kadisdikpora Kota Pariaman Kanderi, Kadis DPMDes Kota Pariaman Hendri, Kabid Dikdas Kota Pariaman Yurnal, Kepala Sekolah SMA N 2 Kota Pariaman beserta guru, dan Ketua KNPI Kota Pariaman.

“Kami sangat mendukung kegiatan positif yang dilaksanakan oleh siswa-siswi SMA N 2 ini, karena menurut saya kegiatan ini cukup bagus untuk mereka kedepannya, sebab bisa melatih diri mereka lebih berkembang lagi dalam membuat suatu acara”, Sebut Genius.

“Mudah-mudahan kedepannya lomba Futsal antar siswa ini bisa lebih ditingkatkan lagi menjadi event tahunan  di Kota Pariaman untuk tingkat Sumatera Barat , karena kegiatan ini bisa mendukung sport tourism nya kota Pariaman sebagai Kota tujuan wisata”,ujar Genius.

Beliau juga mengingatkan kepada peserta dan supporter yang hadir bahwa, Pemerintah Kota sangat peduli sekali dengan dunia pendidikan yang ada di Kota Pariaman, sehingga setiap tahunnya Pemerintah Kota mensubsidi dana ke Provinsi untuk biaya pendidikan gratis SMA/SMK sederajat  yang ada di Kota Pariaman sebesar enam milyar rupiah.

Untuk itu beliau mengajak semua siswa untuk terus bersemangat dalam belajar, berolah raga, dan juga bersemangat dalam berorganisasi, pupuk jiwa sportivitas, dan juga kekompakan dengan semua SMA\SMK yang ada di Kota Pariaman agar tercipta gabungan kegiatan positif baik itu dibidang olahraga ataupun yang lainnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Razif Putra Dewilson mengungkapkan bahwa, kegiatan futsal antar siswa SMA N 2 Kota Pariaman ini adalah bertujuan untuk menjalin silturahmi yang baik antara senior dan junior, dan juga melihat potensi mereka dibidang olahraga sehingga terciptalah kegiatan seperti ini.

Peserta yang ikut ada Sembilan tim, yang berasal dari kelas X, XI, dan XII, dengan jumlah peserta 10 orang masing-masing tim.

“Semoga apa yang menjadi keinginan Bapak Wali Kota untuk membuat kegiatan ini menjadi event tahunan, bukan hanya antar sekolah saja, akan tetapi bisa menjadi antar sekolah Tingkat Kota dan Tingkat Provinsi Sumatera Barat, dengan menggandeng seluruh SMA dan SMK yang ada di Kota Pariaman ini, untuk memajukan dan mendukung sport tourism Kota Pariaman”, pungkas Razif.