Genius Umar Antar Langsung Bantuan ke Solok Selatan

oleh -113 views
Wako Pariaman, Genius Umar serahkan bantuan daerahnya untuk korban banjor Solok Selatan, Selasa 14/1 (foto:.dok)

Solsel, —Banjir Bandang terjang Solok Selatan (Solsel) beberapa waktu lalu masih menyisakan nestapa dan membetot rasa peduli dan kemanusiaan banyak orang.

Bahkan Walikota Pariaman Genius Umar yang kini makin populer sebagai Cawagub dengan Cagubnya Fakhrizal lewat jalur perseorangan/independen antarkan langsung bantuan ke Solok Selatan.

Manangih solsel, sabak kami di piaman (menangis solok selatan, sedih kami di pariaman),” ujar Genius Umar saag serahkan bantuan, Selasa 14/1.

Walikota Pariaman Genius Umar beserta Wakil Walikota Mardison Mahyudin, pergi ke Kabupaten Solok Selatan untuk menyerahkan bantuan bagi korban banjir bandang.

Sesampai di negeri “saribu rumah gadang” itu, Walikota Pariaman Genius Umar dan rombongan disambut Asisten I Pemkab Solok Selatan Fidel Efendi dan jajaran di kantor Bupati Solok Selatan, Padang Aro.

Bantuan yang diberikan, disebutkan Wako Genius, dikumpulkan dari sumbangan para ASN dan masyarakat Kota Pariaman berupa beras 250 kg, mie instan 20 dus, selimut 50 helai serta uang tunai Rp30 juta.

“Bantuan yang diserahkan ini nilainya memang tidak seberapa, tetapi hal ini menunjukkan kepedulian dari ASN dan masyarakat Pariaman kepada saudara kita di Solok Selatan yang tertimpa musibah banjir bandang beberapa waktu lalu,” ujar Genius, dalam sambutannya.

Sebagai sesama warga Sumbar, Genius mengatakan turut merasakan apa yang dirasakan masyarakat Solok Selatan.

“Semoga bantuan yang kami berikan bisa sedikit membantu saudara kami yang ada di Solok Selatan ini”, tuturnya.

Sebelumnya Genius juga mengucapkan rasa duka kepada masyarakat Solok Selatan. Karena sama-sama berdiam di daerah rawan bencana, Genius berharap agar Sumbar ke depan terhindar dari bencana.

Sementara itu, Asisten I Pemkab Solok Selatan Fidel Efendi menyambut baik bantuan dari Pemko Pariaman. Dan menyampaikan bahwa banjir bandang yang menimpa Solok Selatan sejak November sampai Desember 2019, menyebabkan 4 orang meninggal, 74 rumah rusak parah dan tidak bisa ditempati lagi, dan harus di relokasi.

“Kita berharap bantuan ini dapat menjalin tali silaturrahmi antara Kabupaten Solok Selatan dengan Kota Pariaman”, ujarnya, dan tak lupa mengucapkan terima kasih atas kepedulian yang telah ditunjukkan oleh Walikota Genius Umar dan masyarakat Pariaman.(rilis)