Genius Umar Gowes di Payakumbuh, Puji Kemajuan Kota Gelamai

oleh -803 views
Genius Umar unjuk kebolehan dihadapan pengunjung Ngalau Payakumbuh, saat qowes Minggu 5/7. (foto: fagecenter)

Payakumbuh,—-“Kemajuan Kota Payakumbuh, Luar biasaa,”itu ungkapan spontan Genius Umar sangat mengapresiasi perkembangan pembangunan di Kota Payakumbuh.

“Terus terang saya menilai infrastruktur kota Payakumbuh sangat baik dan perkembangan wisatanya juga baik. Kami menyaksikan langsung melalui gowes )olah raga bersepeda) keliling kota payakumbuh,”ujar Genius Umar saat gowes di ‘kota gelamai’, Minggu 5/7 di Payakumbuh.

Genius Umar bisa melihat masyarakat berolahraga senam di Ngalau dan ikut serta main musik bersama anak anak muda di lapangan Ngalau tersebut.

“Ada keakraban dan ramah sangat terasa sebagai daerah yang sedang tumbuh pariwisatanya. Saya juga sangat apresiasi dengan penataan Sungai Batang Agam di Kota Payakumbuh yang dibiayai dengan dana APBN kementerian PU, hebat,”ujar Genius Umar.

Konsep Payakumbuh ini pun dengan sebutan waterfront city. Wisata kuliner juga sangat beragam dan enak akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Apalagi letak kota Payakumbuh yang di perlintasan jalur Padang-Pekanbaru, sangat menguntungkan kota Payakumbuh untuk menarik wisatawan.

“Apalagi jarak Pekanbaru yang dekat dengan perjalanan tiga jam, akan menjadi keunggulan kota Payakumbuh. Apalgi kalau jalur lintas Payakumbuh-Pekanbaru ini bisa dilebarkan, maka akan menambah lancar lalu lintas ini semakin menyedot wisatawan dari Riau,”ujar Genius yang tengah menunggu proses verifikasi faktual KPU terkait pasangan perseorangan dengan Cagubnya Irjen Pol Fakhrizal. (rilis: fagecenter)