Genius Umar Jamu Anggota DPR RI Komisi X, Hj. Titik Prasetyowati Verdi Makan Kepala Ikan Bakar

oleh -13 views

Pariaman–Kunjungi Kota Pariaman, Anggota DPR RI Komisi X, Hj. Titik Prasetyowati Verdi, dijamu makan Kepala Ikan Bakar oleh Walikota Pariaman, Genius Umar di Rumah Makan Pasia Taluak, Kecamatan Pariaman Selatan, Rabu sore (10/8).

“Kunjungan ini sekaligus melihat Kegiatan Tes Iva (Inspeksi Visual Asam Asetat) dan Sadanis (Pemeriksaan Payudara Klinis) tingkat Provinsi Sumatera Barat, yang digelar oleh Dharmawanita Kanwil (Kantor Wilayah) Kemenag (Kementerian Agama) Sumbar, bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan RI, yang dilaksanakan di Puskesmas Kuraitaji,” ujar Genius.

Wali Kota Pariaman ini juga mengatakan Kunjungan Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem ini, juga didampingi langsung oleh Ketua Dharmawanita Kanwil Kemenag Sumbar, Ny. Nazifah Helmi, Istri Walikota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius, Ketua DWP Kota Pariaman, Ny. Yosneli Balad serta pengurus dan panitia Tes Iva dan Sadanis dari Kota Pariaman.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada ibu Titik, yang telah meluangkan waktunya untuk meninjau proses pelaksanaan tes Iva dan Sadanis yang kita pusatkan di Puskesmas Kurai Taji, Kota Pariaman. Harapan kita, mudah-mudahan hasil tes Iva dan Sadanis ini tidak ada yang negatif,” tukasnya.

Komisi X DPR RI, membidangi Pendidikan, Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, Olahraga dan  Perpustakaan, karena itu Genius meminta berbagai hal yang menyangkut tentang ruang lingkup dari Kementerian yang dibawahi oleh Komisi X, dalam hal ini oleh Hj. Titik Prasetyowati Verdi, ucapnya.

“Ternyata ibu Titik ini merupakan mantan Atlet Karateka Nasional yang telah benyak membawa prestasi untuk indonesia, karena itu, beliau berencana akan mengadakan Lomba Karareka Tingkat Internasional di Sumatera Barat, dan kami menawarkan Kota Pariaman sebagai tuan rumah, untuk event tersebut,” tutupnya.

Sementara itu, dalam kunjungan Anggota DPR RI Komisi X, Hj. Titik Prasetyowati Verdi, ia juga  mempromosikan alat kesehatan karya anak bangsa, yang merupakan tamatan Perguruan Tinggi terbaik di indonesia, salah satunya kamera pemeriksa iva test, Femicam.

“Teknologi Feminine Camera (Femicam), adalah alat untuk memudahkan tenaga medis dalam pemeriksaan kanker serviks (kanker leher rahim). Femicam merupakan sebuah kamera pintar yang didesain untuk mendokumentasikan atau visualisasi dalam bentuk gambar hasil pemeriksaan kanker serviks. Alat ini adalah inovasi anak bangsa dan kita harus mendukung PDN (Produksi Dalam Negeri) ini, untuk kita gunakan oleh setiap layanan kesehatan,” ungkapnya.

Titik berharap, selain Event yang akan ia laksanakan di Sumatera Barat, dirinya juga mengajak agar kita bangga memakai buatan indonesia. Hal ini agar PDN kita, menjadi tuan rumah dinegeri sendiri, yang mana sebelumnya, untuk alat-alat kesehatan, banyak dibeli dari luar, ulasnya mengakhiri.