Genius Umar Motivasi Kafilah Kota Pariaman sebelum bertanding di MTQ ke 39 tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Padang Panjang

oleh -40 views

Kota Pariaman — Walikota Pariaman, Genius Umar Motivasi Kafilah Kota Pariaman sebelum bertanding pada MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) ke 39 tingkat Provinsi Sumatera Barat, yang diadakan di Kota Padang Panjang.

“Kalau melihat semangat dan wajah berbinar para Kafilah Kota Pariaman, saya yakin Kota Pariaman akan dapat berprestasi di MTQ ke 39 tingkat Provinsi Sumatera Barat, apalagi dengan persiapan dari jauh hari yang telah kita lakukan untuk pemusatan latihan para Kafilah kita ini,” ujarnya ketika bersilaturahmi sekaligus melepas Rombongan Kafilah Kota Pariaman untuk mengikuti MTQ Nasional ke XXXIX (39) tingkat Provinsi Sumatera Barat, di Hotel Safari Inn, Pantai Kata, Kamis sore (11/11).

Dengan Juara di MTQ adalah simbol bahwa Pemerintahan Kota Pariaman telah melakukan Pembinaan Keagamaan dengan baik, karena kita telah banyak melakukan kebijakan dan program kegaamaan di Kota Pariaman.

“Kota Pariaman mempunyai Penyuluh Agama di setiap Desa dan Kelurahan, dimana mereka digaji oleh Pemerintah Daerah melalui dana desa, dan penyuluh agama yang dibiayai oleh APBD ini, adalah satu-satunya di indonesia, tidak ada daerah lain yang mempunyai program ini,” ucapnya.

Genius juga menyebutkan, Kota Pariaman memiliki program pendidikan agama non formal, mulai dari MDA untuk pelajar SD, MDW untuk pelajar SMP dan MDU untuk pelajar SMA, dimana nantinya setiap MDA, MDW dan MDU ini, berada di tiap Desa/Kelurahan, dan nanti dibina oleh Kecamatan serta di Monev (Monitoring dan Evaluasi) oleh Kota Pariaman melalui Kesra, ulasnya. (Mckp)