Genius Umar: Vaksin cara Terbaik Keluar dari Pandemi Covid-19

oleh -67 views

Kota Pariaman — Dimasa pandemi Covid-19 dalam penggunaan dan memilih alat kesehatan harus cerdas. Selain itu, kita harus dapat memiliki pengetahuan dan informasi tentang penggunaan alat kesehatan yang baik dan benar.

Hal ini disampaikan Walikota Pariaman, Genius Umar saat membuka acara Pertemuan Komunikasi, Informasi dan Edukasi keamanan dan mutu produk alat kesehatan dan Pembekalan Kesehatan Rumah Tangga (PKRT) serta percepatan vaksinasi dalam masa pandemi Covid-19 di masyarakat di Aula Balaikota Pariaman, Minggu (31/0/2021).

Wako Pariaman, Genius Umar sampaikan dimasa pandemi Covid-19 kita harus memiliki meningkatkan pemahaman mengenai alat kesehatan dan PKRT. Selain itu, salah satu cara terbaik untuk keluar dari pandemi Covid-19 adalah vaksin.

“Vaksin di Kota Pariaman saat ini sudah mencapai 37 persen dan masuk dalam peringkat 7 besar di Sumatera Barat. Ini tentu, kita terus genjot dan kepada masyarakat semua harus paham dan sadar bahwa solusi terbaik adalah vaksin”, ungkapnya.

Ia juga miminta kepada Dinas Kesehatan, Kepala Desa dan semua stakeholder turun kebawah menyampaikan kepada masyarakat bahwa solusi keluar dari pandemi Covid-19 adalah vaksin. Dengan vaksin kita bisa mencapai herd imunity.

“Ayo kita ikut vaksin, sehingga kita bisa mencapai herd imunity bagi masyarakat, sehingga Kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat dan Indonesia bisa keluar dari pandemi Covid-19”, sebutnya.

Lebih lanjut, ia juga menuturkan bahwa Kota Pariaman memiliki rumah sakit yakni RS. Sadikin. Namun saat ini masih ada pembangunan yang terbengkalai karena APBD yang tidak mencukupi.

“Kami juga berharap kepada Komisi IX, DPR RI, Ade Rizki dan Kemenkes RI bisa membantu pembangunan RS. Sadikin yang sudah terbengkalai serta membantu alat-alat kesehatan agar pelayanan kepada masyarakat bisa terpenuhi”, tutupnya.

Turut hadir Komisi IX DPR RI, Ade Rezki Pratama, Direktorat Penilaian alat kesehatan dan PKRT Kementerian Kesehatan RI, Sodikin Sadek, Ketua DPRD Kota Pariaman, Fitri Nora, Kadis Provinsi Sumbar dan Kadis Kesehatan Kota Pariaman, Nazifah. (rika/mckp)