Genny Hendri Septa Kampanyekan Gemarikan di SDN 29

oleh -587 views
oleh
587 views

PADANG, — Bekerjasama dengan Dinas Perikanan dan Pangan Kota Padang, Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kota Padang terus menggencarkan kampanye Gemarikan (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan), dalam rangka mewujudkan masyarakat, khususnya generasi muda di Kota Padang yang sehat, cerdas dan kuat.

Seperti kampanye Gemarikan pada hari Rabu (21/2/2024) di SDN 29 Pebayan Penggalangan, Jalan Seberang Penggalangan Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan.

Ketua Forikan Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa menyampaikan, kampanye Gemarikan ini akan terus dilakukan bagi masyarakat terutama generasi muda di Kota Padang.

“Kita memberikan edukasi tentang manfaat memakan ikan dan sekaligus membagikan makanan berbagai jenis olahan berbahan dasar ikan. Semoga menambah minat anak-anak untuk gemar memakan ikan, karena ikan memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi dan membuat kita sehat, cerdas dan kuat,” ujar Ketua Forikan Kota Padang yang akrab disapa Mami itu.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Alfiadi menyebutkan, tingkat konsumsi makan ikan bagi warga Kota Padang dari tahun ke tahun mengalami peningkatan.

“Pada tahun 2021 angka konsumsi ikan warga Kota Padang sebanyak 41,23 kg per kapita. Kemudian di tahun 2022 naik menjadi 43,25 kg per kapita dan di tahun 2023 naik lagi menjadi 45,58 kg per kapita,” sebutnya.

“Ke depan bersama Forikan Kota Padang kita akan terus berupaya secara masif meningkatkan minat masyarakat terutama generasi muda untuk mengkonsumsi ikan. Baik melalui kampanye Gemarikan, menggelar lomba cipta menu serba ikan tingkat Kota Padang serta upaya lainnya,” sambung Alfiadi.

Kepala SDN 29 Pebayan Penggalangan Etiyenifitriningsih saat itu menyampaikan terima kasih kepada Forikan beserta Dinas Perikanan dan Pangan Kota Padang yang telah menggelar kampanye Gemarikan di sekolah yang ia pimpin.

“Alhamdulillah, anak-anak sangat senang dan berterima kasih sekali. Selain mendapatkan sosialisasi tentang manfaat memakan ikan. Anak-anak juga menikmati berbagai jenis makanan olahan berbahan dasar ikan. Terima kasih Mami Genny dan bapak ibu semua,” ucapnya senang.