Gerilya Politik ala Datuk Febby

oleh -161 views
Dua petinggi Parpol, PKB dan Gerindra di Pilpres lalu beda posisi, untuk Pilkada Sumbar 2020 mulai berkolaborasi, Senin 8/7 (foto: dok)

Padang,—Ketua DPW PKB Sumbar H Febby Dt Bangso terus melakukan gerilya politik untuk mendapatkan pemimpin Sumbar yang diinginkan masyarakat banyak.

Setelah bertemu Ketua Demokrat Sumbar Mulyadi beberapa hari lalu, Senin 8/7 Febby menemui Wagub sekaligus Ketua Partai Gerindra Sumbar, Nasrul Abit ada apa dan untuk apa?

“Pertemuan biasa tapi karena waktunya menjelang Pilgub Sumbar 2020 menjadi penting,”ujar Febby usai bertemu Nasrul Abit.

Febby juga mengatakan makna lain pertemuan tadi dengan Ketua Gerindra Sumbar, bukti politik orang Sumbar itu cair.

“Meski pada Pilpres kemarin saya dan Pak Nasrul Abit berbeda posisi, tapi setelah itu kita komunikasi lagi dan harmonis selalu,”ujar Febby.

Pada pertemuan dua petinggi Parpol besar nasional itu, Febby mengapresiasi kemenangan Gerindra di Sumatera Barat.

“Atas hasil dicapai Gerindra di DPRD Provinsi maka Gerindra menjadi partai yang bisa tanpa koalisi mengusung Calon Gubenur Sumbar pada Pilkada 2020,”ujar Febby.

Tapi soal pimpinan daerah kedepan, ini menyangkut kepentingan masyarakat luas dan lintas Parpol dan kepentingan.

“PKB tidak tabu berkoalisi dengan Gerindra,  bahkan sebelum Pemilu 2019 di Pilkada Jawa Tengah, Gerindra dan PKB berkoalisi mengusung Sudirman Said dan Ida Fauziah, dan untuk Sumbar  asal untuk manfaat besar bagi daerah dan masyarakat, PKB dengan Parpol apa saja siap bergabung,”ujar Febby.

PKB dipertemuan itu juga mengucapkan selamat pada Pak Wagub dicalonkan oleh Gerindra sebagai calon gubernur.

Meski Gerindra bisa maju tanpa koalisi, tapi PKB Sumbar membuak ruang untuk diajak berkoalisi dengan Gerindra.

“Bisa saja kita berkoalisi, dan kita siap  menawarkan beberapa nama Cawagub kepada pak Nasrul Abit, ada kader dan ada birokrat yang juga tokoh Alumni Unand untuk mendampingi pak Nasrul Abit,”ujar Febby.

Nasrul Abit mengapresiasi pertemuan dan ajakan Febbt Dt Bangso. “Terima kasih pak datuak, soal nama diajukan tentu saya sampaikan ke DPP Gerindra, dan soal nama itu juga sudah ada dikantong saya, tapi tetap berpulang kepada DPP,”ujarnya.(ichobb)