Giliran Nasrul Abit Disebut Sekjen Bakal Diusung Gerindra

oleh -202 views
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani sebut Nasrul Abit (kanan) kader dan berpeluang besar diusung Partai Gerindra jadi Cagub pada Pilkada Sumbar 2020. Sabtu 15/2 di Padang. (foto: dok)

Padang,—Partai Gerindra emang ‘bohay’ untuk Pilkada Gubernur Sumbar 2020. Partai dengan 14 kursi di DPRD Sumbar tidak butuh koalisi untuk mengusung Paslonnya di Pilkda Sumbar.

Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani Sabtu 15/2 malam di pembukaan Rakerda Gerindra Sumbar, selain menyebut Mulyadi Cagub, juga ungkap Nasrul Abit berpeluang besar diusung Partai Gerindra untuk Pilkada Sumbar.

Sekretaris Jendral Dewan Pengurus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Ahmad Muzani menegaskan, kalau peluang salah satu kader terbaik partai besutan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto yakni, H.Nasrul Abit Dt Malintang Panai diusung maju pada konsestasi Pilkada 2020 untuk pemilihan Gubernur Sumatera Barat untuk periode 2021-2026, sangat besar.

“Pak Nasrul Abit (NA) juga merupakan kader yang saat ini sudah menunjukkan keberanian untuk maju pada konsetasi Pilkada 2020. Maka demikian, peluang Nasrul Abit untuk mendapatkan restu dan mandat dari Gerindra sangat besar. Pak Nasrul kader Gerindra, penasehat partai Gerinda, pernah menjadi ketua DPD, sekarang Wakil Gubernur. Kami, justru sekarang berharap beliau untuk maju,”ujar Ahmad Muzani usai membuka secara resmi rapat koordinasi daerah Partai Gerindra Sumatera Barat di Hotel Mercure Kota Padang.

Ahmad Muzani mengatakan target pertama yakni Calon Guberur yang diusung Partai Gerinda, bisa memenangi konsestasi Pilkada 2020 Sumatera Barat. Kemudian, dari jumlah 13 Kota dan Kabupaten yang juga melaksanakan Pilkada, Gerindra berharap delapan Kota dan Kabupaten di antaranya, juga bisa memenangkan Pilkada.

“Target pertama, Gubernur yang akan kami calonkan bisa menang. Kemudian, dari jumlah 13 kota dan kabupaten, pak Prabowo berharap delapan di antaranya juga bisa kita menangkan. Saya hari ini, datang untuk melakukan pemetaan kira-kira calon Bupati, walikota dan Gubernur kader kita itu, kira-kira kekuatannya seperti apa. Makanya, saya mau mendengar hari ini diantara kawan-kawan setelah rapat koordinasi ini,”ujar Ahmad Muzani.

Ahmad Muzani mengatakan nama-nama yang sudah ada, pihak Muzani menilai ada beberapa nama yang cukup bagus untuk kita dorong maju.

“Satu nama itu yakni, Nasrul Abit. Tapi, ada juga nama yang masih agak ragu. Dan itu, akan di dorong lagi supaya berani untuk maju.  Terkait finalisasi nama, menurut Ahmad Muzani saat ini masih dalam proses,”ujarnya.(rls/iko)