Gocekan Buya Mahyeldi Kalahkan PS Pemko Payakumbuh

oleh -255 views
Penyerang PS Pemprov Sumbar Buya Gubernur melesetkan tendangan khas yang nyaris menggetarkan jala gawang PS Pemko Payakumbuh, Rabu 26/5-2021. (foto: dok) kominfotiksb)

Padang, —Turun membawa PS Pemprov Sumbar dan menjadi posisi kunci di kesebelasan, Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi lewat skill-nya mampu kalahkan PS Pemko Payakumbuh dengan skor telak 3-1, Rabu 26/5-2021.

Buya Mahyeldi sejak dulu maupun kala menjadi Walikota Padang dan kini jadi orang nomor satu di Sumbar, tetap konsisten menjadi penggila olahraga sepak bola.

Tak salag tiga bulan menjadi Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi mengaktifkan kembali PS Pemprov Sumbar, kerenn…

Kecintaan terhadap sepakbola ini kembali ditunjukan Mahyeldi ketika menjabat sebagai Gubernur Sumbar dikutip dari Dinas Kominfotik Sumbar, Mahyeldi aktifkan kembali PS Pemprov Sumbar yang  mrlakoni beberapa pertandingan persahabatan dengan daerah kabupaten dan kota di Sumatera Barat.

Ditemui di sela-sela pertandingan persahabatan antara PS Pemprov Sumbar dengan PS Pemko Payakumbuh, Rabu sore, Mahyeldi menjelaskan bahwa kesukaannya terhadap sepakbola sudah dimulai sejak kecil dulu dan belum akan berubah dalam waktu dekat.

Selain itu kaya Buya Gubernur ada makna filosofis dalam sepakbola yang bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, ujarnya.

“Sepakbola tidak membutuhkan biaya yang besar, namun bisa melibatkan banyak orang, banyak kegembiraan. Makanya tidak salah ketika sepakbola ditahbiskan sebagai olahraga rakyat,” ujarnya lagi.

Selain itu, Buya Gubernur menyebutkan di Sepakbola diketahui tidak ada superman.

“Tapi untuk memenangi pertandingan butuh dan diperlukan supertim,” ujar Mahyeldi.

Pertandingan persahabatan antara PS. Pemprov Sumbar melawan PS. Kota Payakumbuh ini berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan PS. Pemprov Sumbar.

Mahyeldi sendiri yang berposisi sebagai penyerang berhasil menciptakan beberapa peluang emas, walau belum berhasil menyarangkan gol.(diskominfotik-sumbar/own)