Gubernur Himbau Kepala Daerah Komitmen UU No18 2007 Tentang Perlindungan Pekerja Migran

oleh -56 views
Wakil Bupati Padang Pariaman Drs.Rahmang,M.M.hadiro Rakor Sosialiasi UU no 18 2007 di Auditorium Gubernuran pada Senin(07/06).(doc)

Padang–Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi pimpin rapat koordinasi terbatas dalam rangka Sosialisasi Undang undang No.18 Tahun 2017 Tentang Perlindungan Pekerja Migran Indonesia di Auditorium Gubernuran pada Senin(07/06).

Rakor terebut dihadiri oleh kepala kepala daerah se-Sumatera Barat, salah satunya Wakil Bupati Padang Pariaman Drs.Rahmang,M.M.

Wabup Padang Pariaman mendukung penuh upaya dalam melindungi pekerja migran sesuai yang diamanatkan dengan undang-undang.

“Kami berkomitmen untuk mendukung terkait perlindungan migran karena seyogyanya setiap warga negara Indonesia mempunyai hak dan kesempatan yang sama tanpa diskriminasi untuk memperoleh pekerjaan dan penghidupan yang layak,”ungkap Rahmang

Penjelasan Umum UU No. 18 Tahun 2017 Tentang Pelindungan Pekerja Migran Indonesia. Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 menjamin setiap warga negara Indonesia mempunyai hak dan kesempatan yang sama tanpa diskriminasi untuk memperoleh pekerjaan dan penghidupan yang layak.

Dalam hal ini Pemerintahan Provinsi Sumatra Barat mendukung penuh upaya tersebut ini merupakan komitmen dan bukti nyata dalam mendukung program-program pekerja Migran yang sudah diamanatkan oleh undang-undang

“Kami berharap kepada seluruh bupati dan walikota se Sumatra Barat untuk dapat mendukung undang-undang nomor 18 ini terkait perlindungan terhadap migran. Semoga kegiatan yang baik kita bersama ini selalu di berikan kelancaran dan kemudahan dalam keberkahan dari Allah SWT,”ujar Gubernur Sumatra Barat

Dalam Kesempatan juga dihadiri Syuir Syam Anggota Komisi IX DPR RI), unsur Forkompinda Sumatra Barat, Bupati & Walikota Se-Sumatra Barat.(ril.biro-pdg.prm)