Gubernur IP Kunjungi Pakan Rabaa Lihat Kondisi Pasca Banjir Bandang

oleh -563 views
oleh
563 views
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno beri semangat warga korban banjit bandang di Pakan Rabaa Tangah Solok Selatan, Rabu 20/9. (foto: jas)
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno beri semangat warga korban banjit bandang di Pakan Rabaa Tangah Solok Selatan, Rabu 20/9. (foto: jas)

Solok Selatan,— Gubernur Sumbar Irwan Prayitno (IP) pagi ini mengunjungi daerah Pakan Rabaa Tangah Solok Selatan daerah yang diterjang Banjir Bandang beberapa hari lalu.

“Pak IP ingin melihat langsung kondisi masyarakat dan daerah bencana, sekaligus memastikan upaya pemulihan,”ujar Kepala Biro Humas Kantor Gubernur Sumbar, Jasman Rizal, Rabu ( 20/9) di Pakan Rabaa Tangah Solok Selatan.

Rombongan Gubernur Sumbar terdiri dari Kepala OPD Pemprov Sumbar, melakukan dialog dengan stakehokder dan masyarakat korban bencana.

Bahkan di saat peninjauan Irwan Prayitno menginstruksikan Bupati Solok Selatan Muzni Zakari untuk mengambil langkah konkret pemulihan.

“Saya juga minta pak bupati untuk membuat perencanaan antisipasi bencana tidak terulang lagi,”ujar Irwan.

Pada peninjauan Irwan Prayitno ke Pakan Rabaan Tangah juga memberikan santunan dan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir bandang.

“Pak Gubernur juga memberikan motivasi kepada warga korban untuk segera pulih dari kondisi bencana, dan beraktifitas normal kembali,”ujar Jasman menginfornasikan kepasa media ini. (rilis/wandi)