Gubernur Mahyeldi Bangun Jaringan Internet di Sitanang, Reido Deskumar : Era Kemajuan Sitanang Sudah Dimulai

oleh -339 views
oleh
339 views

AGAM — Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah meninjau kawasan blind spot yang masih belum terjangkau oleh sinyal internet di Nagari Sitanang, Agam.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Mahyeldi juga menjelaskan bahwa daerah Sitanang masih termasuk daerah blind spot yang belum terjangkau sinyal internet. Oleh karena itu, Gubernur telah meminta Diskominfo Sumbar untuk mensurvei dua lokasi blind spot tersebut bersama pihak swasta dari Telkomsel.

“InsyaAllah nanti sebelum Lebaran warga Sitanang sudah bisa menikmati jaringan internet. Dengan adanya internet, kita yakin dapat meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan, perekonomian, dan budaya di Sitanang,” ujar Gubernur, didampingi Kepala Dinas PSDA Sumbar, Fathol Bari; Kepala Diskominfotik Sumbar, Siti Aisyah; dan Kepala Biro Adpim, Mursalim.

Dilain sisi turut mendampingi tokoh muda Agam Reido Deskumar yang selama ini memfasilitasi masyarakat Nagari Sitanang untuk mewujudkan mimpi memiliki jaringan internet.

“Minggu lalu, saya bersama tokoh masyarakat Sitanang bertemu Pak Gubernur di Padang. Kami menyampaikan kondisi nagari yang belum terjangkau signal internet padahal jaraknya sangat dengan ibukota Kabupaten Agam. Alhamdulillah, seminggu setelah itu, hari ini Pak Gubernur datang meninjau langsung ke Sitanang” ujarnya.

Mantan aktivis mahasiswa dan Presiden BEM Unand ini sangat merasakan betul betapa bahagianya masyarakat Sitanang hari ini.

“Terimakasih Bapak Gubenur Buya Mahyeldi dan Dinas Diskominfotik Sumbar, penantian yang panjang, akhirnya nagari Sitanang memiliki jaringan internet” tutupnya.(**)