Gubernur Mahyeldi Jalan Kaki Ke Kebun Percobaan Unand

oleh -117 views

Padang–Dalam rangka memeriahkan Dies Natalis ke-68 Fakultas Pertanian Universitas Andalas (Unand) Minggu 27/11, Gubernur Mahyeldi yang juga alumni pertanian angkatan 86 Sosial Ekonomi membuka secara resmi jalan santai Walk and Fun diikuti oleh Rektor Unand Prof. Yuliandri, Dirut Bank Nagari M.Irsad, Dekan Fakuktas Pertanian.Indra Dwipa dan Ir. Djoni Pembina Yayasan AFTA.

Dalam sambutannya Gubernur Mahyeldi memberikan apresiasi atas semangat alumni maupun segenap jajaran fakultas pertanian unand dalam memeriahkan Dies Natalis Faperta ke-68 ini.

Mahyeldi yang juga Ketua IKA Faperta Unand menyampaikan “Semoga pada Dies Natalis Faperta kali ini semangat kebersamaan membawa keberkahan kita semua dengan memanfaatkan segala potensi yang ada di fakultas kita maupun di unand sehingga peringkat 10 besar universitas terbaik ini bisa ditingkatkan kembali. Apalagi kita memiliki lahan 500 hektar yang bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan produk pertanian unggulan”.

Star dimulai dari pintu gerbang dibuka oleh ketua panitia Walk and Fun Harry Myzani sampai finish di mesjid batu pertanian. kegiatan ini diikuti oleh alumni pertanian juga mahasiswa pertanian Unand.

Setelah berjalan santai bersama peserta walk and fun sekitar 2 km, Gubernur Mahyeldi dan Rektor langsung menuju kebun percobaan menanam secara simbolis 1000 bibit tanaman sukun, durian, petai, jengkol manggis dan gaharu.

Sehari sebelumnya Dies Natalis Faperta ke-68 Unand dimeriahkan juga Lomba masak nasi goreng dengan beras organik yang diadakan di AFTA, Gor.H.Agusalim.(monsis)