Gubernur Mahyeldi  Jamu Makan Malam Peserta Munas Gebu Minang Di Istana Gubernur

oleh -72 views

Padang–Setelah sukses menyelesaikan Musyawarah Nasional Gebu Minang yang diadakan selama tiga hari berturut (25-27/5) dan berakhir dengan terpilihnya DR. Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai Ketua Umum Gebu Minang Periode 2022-2027, Gubernur Sumatera Barat menjamu peserta munas makan malam di Istana Gubernur , Jumat (27/5/22).

Dalam sambutannya, saat mengucapkan terima kasih atas suksesnya Munas ini, Gubernur Mahyeldi sempat ‘keseleo’ menyebut Fadly Amran Walikota Padang, namun langsung dikoreksi menjadi  Walikota Padang Panjang sambil diiringi riuh dan senyum para undangan yang berada di ruangan tersebut.

Gubernur menegaskan solidnya warga minang di rantau dan semakin eksisnya minangkabau di kancah internasional berada ditangan  semua warga minangkabau di seluruh dunia.

“Selamat atas terpilihnya ketua Umum Gebu Minang Pak Oesman Sapta Odang dan sukses Munas VII Gebu Minang, Mohon maaf apabila sambutan kami kurang berkenan semoga sinergis Gebu Minang dan Pemerintah Sumbar semakin solid dalam menjadikan Minang Internasional kedepan” harap Gubernur.

Ketua Umum Terpilih, yang diwakili Irjen Pol (Purn) Marwan Paris menyampaikan terima kasih atas kerja keras panitia dan seluruh pengurus Gebu Minang hingga Munas VII ini bisa berjalan sukses.

Alhamdulillah proses Munas berjalan baik terima kasih Ketua OC Fadly Amran sekaligus Ketua DPW Gebu Minang Sumatera Barat yang telah berjibaku bersama tim nya untuk mensukseskan acara kita ini, harapan kita, Gebu Minang akan menjadi  payung panji bagi semua asosiasi minangkabau yang ada di seluruh nusantara.” ucap Marwan Paris.

Tokoh Minang, Prof. Fasli Djalal berharap ke depannya, Gebu Minang semakin eksis dan kompak, khususnya dalam mengayomi perantau-perantau minang yang banyak bermata pencaharian sebagai pedagang.

Kita buktikan org minang bisa berorganisasi secara baik dimana pertemuan di munas sangat antusias dan semangat intrupsi namun dengan musyawarah yang  baik akhirnya diraihlah kesepakatan, itu lah hebatnya orang minang berunding.” Ujar Prof. Fasli Djalal

Acara ditutup dengan penandatangan MoU
Gebu Minang Kab Solok, dengan Gebu Minang Kota  Medan serta Lounching Koperasi Gebu Minang yang digagas oleh Bundo Kanduang Gebu Minang. (monsis)