Gubernur Safari ke Masjid Terbengkalai di Situjuah

oleh -110 views
Gubernur Sumbar irwan Prayitno selaku Ketua TSR I Pemprov serahkan bantuan kepada Pengrus Masjid Al A'la Situjuah Banda Dalam, Kamis 9/5 malam. (foto: ichobb)

Limapuluh Kota,—-Meski menempuh perjalanan berat dari Padang, karena tanpa pengawalan voorijder yang biasa mengawal perjalanan orang nomor satu Sumbar  Irwan Prayitno ke berbagai daerah di Sumbar

Tapi hadir tepat waktu di Masjid Al A’la Jorong Subarang Tabek Nagari Situjuah Banda Dalam Kecamatan Situjuah Kabupaten Limapuluh Kota, capek meliuk dijalanan terobati.

Pasanya Gubernur Irwan Prayitno selaku Ketua Tim Safari Ramadhan I Provinsi Sumbar mendatangi masjid yang sedang terbengkalai pembangunannya. Apalagi tahu kalau kas masjid yang dipajang di dinding masjid tentang aliran keuangan tempat ibadah umat Islam itu  hanya tinggal Rp 3 juta.

“Pak gubernur orang provinsi hadir di masjid Al.A’la adalah berkah Ramadhan bagi kami, supaya masjid terbengkalai renovasinya ini bisa dilanjutkan kembali pengerjaannya,” ujar ketua masjid Al A’la Amir saat menyapa Irwan Prayitno didampingi istri Nevi Irwan Prayitno usai Tarweh Kamis 9/5 malam.

Senada dengan Amir, Asisten Pemkab Limapuluh Kota Fitma mewakili bupati mengatakan kehadiran gubenur tentu akan memberikan semangat bagi jemaah masjid untuk menyelesaikan pembangunan ini

“Indak tatampuang jo talapak tangan jo niru Situjuah Banda Dalam tampuang, pak gubernur,”ujarnya.

Gubenur Sumbar pada sambutannya mengatakan dia dan rombongan yang mengikuti juga Ketua Komisi Informasi Sumbar Adrian Tuswandi, Kakanwil Kemenag Sumbar, Asisten Pemprov Sumbar, beberapa kepala dinas serta Kabiro Humas Jasman Rizal tak mempeduli jauh dituju, masjid Al A’la pasti dikunjungi semoga iemaah semang  atas hadirnya rombongan Tim Safari Ramadhan Pemrov Sumbar di masjid ini.

“Jangan lihat besar kecil bantuan dari Tim Safari Ramadham Sumbar ini, tapi jadikan bantuan Pemprov sebagai pemancing, sehingga masjid raja di jorong ini Insha Allah akan megah jika siap setelah direnovasi,”ujarnya berikan sambutan bercampur dengan pantun.

Di bagian lain Gubernur Sumbar Irwan Prayitno pun memotivasi jemaah masjid untuk memanfaatkan kesuburan tanah Situjuah ini.

“Kerja keras dana bersungguh-sungguhlah manfaatkan tanah subur Situjuah ini, aneh kalau di tanah subur masyarakatnya miskin,”ujar gubernur sambil mempromosikan ‘Jeruk Subarang Tabek’ yang manisnya bersaing dengan Jeruk lain. (ichobb)