Gubernur Sumbar Bangun SMA Pertama di Malalak, Reido Deskumar: Allhamdulillah, Terimakasih Buya

oleh -1,222 views
oleh
1,222 views
Gubernur ke Malalak tinjau pembangunan SMK Pertanian yang jadi sekolah menengah atas perdana d kecamatan itu, Mahyeldi didampingi tokoh muda Sumbar, putra Agam Reido Deskumar, Kamis 8/2-2024. (dok)

Agam,– Malalak merupakan satu-satunya kecamatan di Kabupaten Agam yang tidak memiiki Sekolah Menengah Atas (SMA) itu kemarin, kini terwujud sudah.

Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi meninjau langsung lokasi pembangunan sekolah menengah atas yang direncakan jadi SMK Pertanian.

Dalam peninjuan ini turut hadir Reido Deskumar, tokoh Muda Kabupaten Agam, yang juga saat ini maju sebagai Caleg DPRD Sumbar Dapil Agam Bukittinggi dari PKS. Reido sangat merespon atas aspiratifnya Mahyeldi dan sambut baik kunjungan Gubernur Sumbar tesebut.

“Kami sebagai putra daerah Agam, sangat berterimakasih atas kunjungan Buya Mahyeldi Gubernur Sumbar. Kini Malalak sudah punya sekolah sendiri, Allhamdulillah” ujar Reido Kamis 8/2-2024.

Kata Reido dari awal dia gigih memfasilitasi tokoh masyarakat Malalak bertemu Gubernur di Rumah Dinas.

“Kini usaha itu sudah membuahkan hasil. Semoga anak-anak Malalak yang selama ini bersekolah jauh ke Pariaman, IV Koto, Ampek Angkek dan Patamuan, kedepan bisa bersekolah di kampungnya sendiri” tutupnya.

Gubernur saat peninjauan berharap SMK Pertanian di Malalak ini berdiri dan beroperasi langsung menjadi pencetak petani muda modern di Sumbar. (adr)