Gubernur Tidak Koordinasi, Epyardi Asda : Nanti Terjadi Sesuatu, Kami Yang Repot

oleh -735 views
oleh
735 views

Solok,– Lagi heboh Bupati Solok Epyardi Asda dengan Gubernur Sumbar Mahyeldi diranah publik.

Video khas Epyardi pun viral dengan mengundang komen positif dan negatif netizen.

Tapi dari banyak kalangan ditanyakan Kalau dimaknai semburan kata-kata bupati itu memang ada benarnya.

“Pak Epyardi Asda punya gaya khas salam komunikasi, sehingga wajar banyak netizen tak terima, padahal tujuan nya baik,”ujar Riki pemerhati jagad dunia Maya, Jumat 22/3-2024.

Bupati Solok Epyardi Asda di video beredar dan kejutkan Sumatra Barat terkait kekecewaannya atas minimnya koordinasi Gubernur dengan Kepala Daerah kota dan kabupaten di Sumbar.

“Dia (Mahyeldi,red) datang kesemua daerah Sumatera Barat, tak pernah kasih tau Bupati/Walikota, ujug-ujug saja datang, dibawa kadernya (PKS),”ujar ungkapan Epyardi Asda pada video yang viral tersebut.

Merespon video viral tersebut, Epyardi Asda menyampaikan bahwa sebenarnya tak ambil pusing viralnya tersebut.

Menurutnya lebih baik jujur daripada ia kelabui masyarakat dengan pencitraan saja.

“Biarlah viral, ketika kita bisa jujur bicara apa adanya, dari pada membohongi rakyat dengan pencitraan terus”, kata Epyardi Asda salah satu kepala daerah yang sukses memimpin daerahnya.

Epyardi menambahkan, bahwa sikap seperti itu bukan bentuk arogansi, Epyardi yang viral dengan Otwe Sumbar pakai motor dan ransel itu, menjelaskan bahwa selain sebagai bentuk koordinasi, memberi tahu kepala daerah terkait kegiatan gubernur di daerahnya bertujuan mengetahui situasi dan kondisi rombongan Gubernur.

“Ini bukan arogansi, kalau terjadi apa-apa dengan rombongan Gubernur, apalagi kegiatannya di malam buta, nanti bupati/walikota yang dipertanyakan orang, kami yang repot”, ujar Epyardi.

“Makanya, koordinasi antar kepala daerah ini penting, selain soal memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat, ini juga soal pertanggungjawaban kami terkait keberadaan rombongan Gubernur,”sambung Epyardi Asda (***)