Gudang Pemilu di Padang per Dapil

oleh
KPU Padang siapkan gudang logistik Pemilu 17 April di setiap Dapil, Kamis 7/2 (foto: romelt)

Padang,—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang siapkan lima gudang logistik Pemilu 2019 di setiap di Daerah Pemilihan (Dapil) ini dilakukan untuk menghindari tertukarnya logistik Pemilu saat distribusi.

Demikian disampaikan Anggota KPU Kota Padang Riki Eka Putra, menurutnya Tempat Pemunggutan Suara (TPS) Pemilu jumlahnya bertambah jumlah dari TPS Pilkada. Pada Pemilu 2019 berjumlah 2542 TPS sementara itu, saat pelaksanaan Pilkada 2018 berjumlah 1600 TPS.

“Dari lima gudang logistik tersebut, tiga di antaranya di Dapil 1, 3 dan 5 telah dikontrak oleh KPU Kota Padang. Sementara itu, untuk gudang logistik di dapil 2 dan 4 masih dalam proses negosiasi. Ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kesalahan distribusi atau tertukarnya logistik Pemilu” ujar Riki Eka Putra, Kamis 7/2 di KPU Kota Padang.

Riki juga menambahkan secara keseluruhan logistik pemilu yang pengadaannya dilakukan oleh KPU Kota Padang seperti sampul, alat kelengkapan TPS telah sampai di gudang KPU Kota Padang.

“Sementara itu untuk perakitan kotak suara KPU Kota Padang akan dimulai mingggu depan. Untuk logistik Pemilu yang belum dikirim oleh KPU RI seperti Surat Suara, penambahan kotak suara dan bilik serta C1 berkemungkinan akan kita terima akhir bulan Februari ini “ tutup Riki (romelt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *