Gue PSI, Faldo Maldini : Di Sini Nyata Ada Ruang Anak Muda Berpolitik

oleh -114 views
Faldo Maldini di PSI, ada ruang nyata anak muda berpolitik, cara efektif merubah negeri. (foto: dok)

Padang,—Faldo Maldini dianggap banyak kalangan pemuda cerdas, anak muda jebolan Inggris ini waktu Pilpres 2019 menghiasi layar kaca berbagai stasiun televisi nasional.

Waktu itu Faldo menjadi Juru Bicara Capres Prabowo Subianto, tak lama usai Pilpres dan sah dimenangi Joko Widodo, Faldo Maldini mengambil keputusan politik penting bagi perjalanan karir anak muda itu di politik.

“Gue PSI,” itulah ungkapan Faldo di vlognya diunggah di berbagai media sosial.

Faldo pun dibully, Faldo pun dicaci, tapi di alam nyata justru Faldo dipuji atas sikap terang benderangnya itu, bahkan orasi politik beberapa wkatu lalu di Padang menjadi buah bibir banyak pihak.

Faldo Maldini berani membuat sesuatu yang tidak biasa dilakoni politisi di Sumbar, dampaknya nama Faldo disebut-sebut menjadi Calon Gubernur Sumbar Pilkada 2020 nanti.

Kenapa Faldo ke PSI, yang keterwakilannya di DPRD se Sumbar nol, termasuk maju pula Pilkada pakai uniform PSI, apa tidak takut, karena Sumbar basisnya suara Capres Prabowo-Sandi pada Pilpres kemarin.

“Di sini (PSI,red) ada ruang untuk anak muda berpolitik, saya ke PSI dibully itu konsekuensi pilihan, no problem,”ujar Faldo Maldini dikutip dari vlognya Senin 4/11.

Kata Faldo, Gue PSI itu karena di PSI ada fakta untuk anak muda berpolitik tidak menjadikan pemuda sebagai pemasang bendera Parpol saja, atau anak muda untuk hoyak-hosen kampanye Pemilu.

“Karena pemuda berpolitik tidak tabu kok, politik adalah cara tercepat merubah negeri ini,”ujar Faldo.

Semua perubahan, kata Faldo Maldini lewat politik, negeri bisa diubah dan PSI partai anak muda. “Saya ada di sini dan saya ingin memperkuatnya,”ujar Faldo.

Kata putera Pessel ini, maju ke Pilkada di Sumbar imporsible melihat kontrasnya hasil Pemilu 2019.

“Tapi saya tahu pasti, kalau orang itu suka berdiskusi dan kritis, orang Sumbar menggunakan nalar dalam berpolitik. Meski diklaim daerahnya Prabowo saya akan coba membalikannya,”ujar Faldo.

Bahkan menurut Faldo menjadi gubenur di umur muda sebenarnya tak ada masalah.

“Saya gugat batas usia ikut Pilkada ke MK RI, karena pandangan saya tidak ada konstitusi negara membatasi anak muda berpolitik,”ujarnya.

Modal untuk maju Pilkada Sumbar 2020, kata Faldo Maldini simple banget.

“Saya bicara dan programkan soal hidup kita dan anak muda Sumbar sendiri.
Sumbar itu tempat kita untuk masa waktu panjang kedepan. Dan Parpol itu melahirkan pemimpin, saya akan maksimalkan ini di Sumbar danĀ  jadi percobaan tebaik Parpol lahirkan pemimpin terbaik,”ujarnya. (ichobb)