Guspardi Gaus Bersama Kapolda Bagi Sembako Donasi JPS Dan Tokoh Sumbar

oleh -131 views
Pelepasan simbolis paket sembako Guspardi Gaus dan Kapolda bersama JPS di Halaman Polda Sumbar, Minggu (25/7/21).(doc.ril)

Padang – Anggota DPR RI Guspardi Gaus Komisi II asal fraksi PAN menghadiri kegiatan pelepasan secara simbolis pembagian ribuan paket sembako Jaringan Pemimpin Redaksi Sumatera Barat (JPS Sumbar) bersama mitra dan tokoh Sumbar digelar di Mapolda Sumbar, Minggu, 25 Juli 2021.

“Kita sangat mengapresiasi JPS Sumbar bersama mitra dan tokoh Sumbar peduli kepada masyarakat, karena masalah sembako merupakan hal sangat penting dan penting sekali disaat pandemi serta diberlakukan PPKM Darurat,” ujar Guspardi Gaus.

Menurut Guspardi pemilik Citra Swalayan ini, pihaknya menghimbau untuk menghindari gesekan dan konflik antara masyarakat dan aparat keamanan dalam mengatasi  berbagai persoalan dalam menegakkan aturan PPKM Darurat dilapangan.

Lanjut Guspardi Gaus merupakan aktivis ICMI ini, harus dipahami bagaimana suasana kebatinan masyarakat menjadi bingung dan resah memikirkan bagaimana bertahan hidup di tengah pembatasan mobilitas masyarakat.

“Ciptakanlah suasana publik yang nyaman, tenang dan kondusif”, ujar Politisi PAN ini.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto mengakui kondi covid-19 di Sumbar gila dan ngeri-ngeri sedap.

“Setiap hari saya mendpatkan laporan labor pemeriksaan swab, angka kasus aktifnya naik terus setiap hari,” ujar Kapolda Sumbar saat melepas 1000 paket Sembako JPS bersama mitra dan tokoh Sumbar, Minggu 25/7-2021 di Mapolda Sumbar.

Kondisi ini makin sulit ketika masyarakat tidak peduli Prokes.

“Polri dan TNI serta Pemprov dan DPRD Sumbar terus berupaya meyakini dan mengajak masyarakat patuh prokes,” ujar Irjen Pol Toni Harmanto.

Kegiatan JPS bersama mitra dan tokoh Sumbar menjadi atensi Irjen Pol Toni Harmanto.

“Menjadi atensi saya, begitu tahu JPS kumpulkan donasi Sembako dan ini jangan berhenti saya ajak juga tokoh Sumbar lain untuk ikut aksi Bhakti Untuk Negeri JPS ini. Karena penanganan covid-19 ada sanak saudara kita terdampak,”ujar Toni saat melepas didampingo HM Nurnas, Guspardi Gaus, Letko Indra mewakili Danlantamal II, Linda mewakili Reska Oktaberia juga Kabid Humas Polda Kombes Satake.

Lewat serbuan kilat bakti untuk negeri ini, kata Kordinator JPS Heri Sugiarto, Allhamdulillah dalam waktu seminggu 1000 paket terkumpul dari mitra dan tokoh Sumbar.

“Termasuk kepedulian dukungan luar biasa dari Pak Kapolda Sumbar, Pak Guspardi dan HM Nurnas serta Bu Emma Yohana, Bu Nevi dan Bu Reska Oktaberia serta Pak Mulyadi dan Donny Oskaria dan tokoh Sumbar lainnya yang antusias berdonasi Sembako Bhakti Untuk Negeri JPS bersama mitra dan tokoh Sumbar, “ujar Heri Sugiarto.

Hari ini kata Novrianto aksi Bhakti Untuk Nagari ada enam titik pembagian yaitu Koto Tangah, Padang Selatan, Padang Timur, Lubuk Kilangan, Kuranji dan Nanggalo.

“Untuk pembagian tahap II direncanakan Minggu depan dilepas dari DPRD Sumbar,” ujar Novrianto.

Tampak pelepasan dihadiri utusan Danlantamal II TNI AL Letkol Indra, owner Utusan Indo com Yuliadi Chandra, Kapolda Sumbar Toni Harmanto, Anggota DPR RI Guspardi Gaus, Anggota DPRD Sumbar HM Nurnas, Linda politisi Demokrat Sumbar, Owner Tribun Sumbar Adrian Tuswandi, GM Padeks Herry Sugiarto (Koordinator JPS Sumbar), Pemred Relasi Publik Novrianto, PU Tribun Sumbar Mona Sisca, owner Mimbar Sumbar Almudazir, Sekretaris JPS Sumbar Pajok, Owner mZNews Ade, Pemred Spirit Sumbar Saribulih, Pemred Rahmatul Akbar, Siska Oktri Santi Sumbar Fokus.(rls/jps)