H-1 Pemungutan Suara Pemilu 2024, Sutan Riska Tinjau Kesiapan Logistik

oleh -311 views
oleh
311 views

Dhamasraya-H-1 Pencoblosan Pemilu 2024, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, bersama Kapolres Dharmasraya, AKBP Bagus Ikhwan, Dandim 0310/SSD diwakili Danramil Pulau Punjung, Mayor Sarinto, Ketua KPUD France Putra dan Ketua Bawaslu Subandiono meninjau kesiapan logistik Pemilu di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Hal ini dilakukan untuk memastikan logistik Pemilu di TPS dalam keadaan siap untuk peyelenggaraan pemungutan suara pada Rabu 14 Februari 2024 esok.

“Alhamdulillah dari tinjauan kita di beberapa Gudang Logistik PPK logistik Pemilu dalam keadaan siap dan aman. Insya Allah dari Info dari KPU Dharmasraya semua logistik Pemilu 2024 sudah selesai didistribusikan hingga TPS paling lambat malam ini,” katanya, Selasa (13/2).

Sutan Riska juga menyampaikan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan serta dapat mengganggu pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024 di wilayah Kabupaten Dharmasraya kesiapsiagaan personel sudah disiapkan dari TNI, Polri dan linmas di tiap-tiap TPS.

Selain itu, Pemkab Dharmasraya juga mengerahkan personel Polisi Pamong Praja untuk mendukung TNI/Polri dalam rangka menjaga keamanan pesta demokrasi ini.

“Saya berharap peroses pencoblosan sampai penghitungan suara ditingkat TPS berlangsung aman dan lancar,” ungkapnya.

Ketua Umum Apkasi itu juga berpesan agar seluruh panitia yang terlibat dalam proses pengutan suara Pemilu 2024 ini untuk senantiasa menjaga kesehatan.

“Jangan lupa asupan gizinya diperhatikan, karena mungkin proses pemungutan sampai rekap hasil pemilihan besok memakan waktu sampai tengah malam,” tutupnya.(**)