H Alex Indra Lukman, Kunci Kursi ke 5 DPR RI, Suara PDI Perjuangan Ungguli PKS

oleh -1,172 views
oleh
1,172 views
H Alex sempat kejar-kejaran suara, akhirnya H Alex ke Senayan DPR RI, Senin 26/2-2024. (icho)

Padang,— H Alex Indra Lukman dan Zahra Mardiah  Anwar, dua Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan Dapil Sumbar I, sempat kejar-kejaran suara terbanyak di Sirekap KPU.

Tapi mendekati final penghitungan suara Pemilu dan berdasarkan pleno PPK se Dapil Sumbar I, perolehan suara H Alex jauh  meninggalkan perolehan suara Zahra.

Tim Elektoral Jaringan Pemred Sumbar (TE-JPS) akhirnya berhasil membongkar data pleno rekapitulasi PPK se Dapil Sumbar I tersebut dan memang H Alex ungguli Zahra.

“Tidak tipis, tapi unggul besar, Alex yang Ketua DPD PDI Perjuangan Sumbar itu, mengunci kursi ke 5 dari 8 kursi DPR RI Dapil Sumbar 1,”ujar Ketua Jaringan Pemred Sumbar (JPS) Adrian Tuswandi, Senin 26/2-2024 dinihari kepada wartawan di Padang.

Menurut Toaik biasa Adrian ini disapa, H Alex dan Zahra memang gunung emas suara PDI Perjuangan di daerah pemilihan Sumbar 1.

“Dari data bongkar rekapitulasi PPK se Sumbar I tersebut, PDI Perjuangan mengambil kembali kursi DPR RI yang 2019 lepas dari PDI Perjuangan,” ujar Toaik.

Tidak itu saja, dari data yang berstatus disclaimer, karena penetapan perolehan suara ada di pleno KPU RI, terungkap juga PDI Perjuangan kalahkan perolehan suara PKS.

“Ya Dapil Sumbar I ini banyak kejutan, satu di antaranya adalah perolehan suara PDI Perjuangan kalahkan suara total PKS, tapi bisa saja berubah, karena pasti perolehan suara ada di pleno KPU,”ujar Toaik.

H. Alex Indra Lukman politisi berpengalaman, pernah menjadi anggota DPR RI periode 2014-2019. Hebat nya lagi Zahra Mardiah Anwar,  Pemilu 2024 ini menjadi magnet suara baru di PDI Perjuangan.

“Zahra menjadi magnet suara PDI Perjuangan kini dan kedepan, perolehan suaranya, bisa kalahkan suara total PKS. Hebat lagi, Zahra itu politisi Gen Z,”ujar Toaik. (icho))