Habis Gowes, Genius Blusukan, Pedagang Pasar Pahlawan

oleh -356 views
Wako Pariaman yang dissbut Cawagub perseorangan Genius Umar berdialog dengan pedagang pasar di Bukittinggi, Minggu 1/3 (foto: fgcenter)

Bukittinggi,—Habiskan hari minggu, Wako Pariaman Genius Umar wara-wiri di Kota Bukittinggi. Habis gowes pagi, siangnya Genius Umar blusukan pasar.

Genius terlihat berinteraksi dengan pedagang pasar di Bukittinggi, dan Wako Pariaman ini optimis ekonomi pasar akan tetap tumbuh di Sumbar.

“Ekonomi pasar sudah tumbuh dan ini akan membangkitkan sektor real apalagi sentakan ekonomi regional yang tengah terjadi, maka para pedagang pasar adalah pahlawan ekonomi Sumatera Barat,”ujar Genius memotivasi pedagang di pasar, Minggu 1/3, dengan suasana yang sangat akrab dan ceria dengan para pedagang.

Bahkan melihat pasar baru siap beroperasi di kota Bukittinggi, Genius Umar yang juga Cawagub dari Cagub Irjen Pol Fakhrizal jalur perseorangan Pilkada Gubernur Sumbar 2020, optimis Bukittinggi akan menjadi pusat ekonomi kawasan.

Genius Umar (tengah) berjalan kaki di kawasan Jam Gadang ikon wisata Sumbar, Minggu 1/3 (foto: fgcenter)

“Pasti ini jadi pusat ekonomi regional karena selain destinasi utama Sumbar di kota ini juga tempat berjumpanya padagang dan pembeli dari propinsi tetangga,”ujar Genius Umar.

Apalagi, penataan kawasan pasar ini lanscapenya cukup cantik. “Pasar baru dibangun sebagai pengganti pasar ateh akan menambah kuatnya dukungan terhadap visi Sumbar sebagai daerah tujuan wisata,”ujar Genius Umar. (rilis: fgcenter)