Hadiah Terindah di 22,2,22, HM Nurnas: Apresiasi Irjen Pol Teddy Minahasa

oleh -59 views
HM Nurnas apresiasi Kapolda Sumbar atas tandatangani MoU dengan Organisasi Pers di Sumbar, Selasa 22/2-2022. (dok/gusriko)

Padang, —Bertepatan dengan hari bertanggal cantik , 22222 (22 Februari 2022) pada Puncak Peringatan Hari Pers Nasional tingkat Sumbar, Kapolda Irjen Pol Teddy Minahasa Putra teken MoU Kebebasan Pers dengan petinggi organisasi pers di Sumbar.

“Selamat, MoU itu hadiah di hari tanggal cantik, Semoga para insan pers betul betul punya kebebasan pers sesuai aturan dan ketentuan.

Selamat kepada seluruh insan pers dan terima kasih Kapolda Sumbar bapak Irjen Pol Teddy Minahasa,” ujar Sekretaris Komisi I DPRD Sumbar HM Nurnas Selasa siang ini di Padang.

HM Nurnas menilai MoU menjadi fakta bersejarah terkait komitmen Polri di Sumbar terhadap sengketa pers dan dugaan pidana atas pemberitaan pers.

“MoU sinergis sekali dengan ketentuan Dewan Pers dan menjadi angin sejuk bagi insan pers Sumbar dalam menjalankan profesinya,” ujar HM Nurnas.

Tapi, HM Nurnas tetap mengingatkan insan media pers untuk tetap bekerja sesuai kode etik jurnalis.

“Beritakanlah semua yang menarik dan mengkritik, tapi tetap mengacu kepada kode etik jurnalis yang menaungi kerja pers selama ini, berimbang, cek and ricek dan perangi hoaks,” ujar HM Nurnas.

Seperti diberitakan, di Auditorium Komplek Istana Gubernur Sumbar pada tanggal cantik 22222 (Selasa), Kapolda Irjen Pol Teddy Minahasa Putra bersama PWI, AJI, IJTI dan PFI Sumbar menandatangani MoU terkait Kebebasan Pers. (monsis)