Halal bi Halal Virtual Alumni 93 Smandoe, Ujudkan Konsep New Normal

oleh -292 views
Yuukk ikut HBD Virtual Alumni Smandoe 1993, Minggu besok pukul 13.00-15.00 Wib (desain by panpel hbd)

Padang,—-Alumni SMA Negeri 2 (Smandoe) Padang angkatan 1993 gelar acara berkonsep virtual, yaitu Halal bi Halal pasca Idul Fitri 1441 H.

”Insya Allah besok kita gelar halal bi halal virtual ujudkan konsep new normal. Semangatnya meski pandemi silaturahmi tidak pernah mati,”ujar Ketua Alumni Smandoe Angkatan 1993 Defrizal ‘kacau’ Djamaris, Sabtu 6/6 kepada media ini.

Halal bi Halal virtual memakai aplikasi zoom meeting dengan kapasitas 100 lebih alumni se angkatan tanpa batas.

”Alumni kami di mana saja berada bisa eksis di halal bi halal virtual ini, akan mengangkat topik UMKM bertahan di Pandemi Coronavirus dengan tema Menggali Potensi dan Kolaborasi Anak Negeri,”ujar Defrizal yang juga advokat di Jakarta.

Soal narasumber terkait tema menurut Defrizal top dengan call name saat sekolah Kacau menyebutkan alumni kawan satu angkatannya Afdhal yang saat ini menjabat sebagai salah satu anggota Komisi Nasional Kebijakan Keuangan Syariah di BAPPENAS.

“Acara juga akan berintekrasi kawan seangkatan saat ini berada di luar negeri seperti di  UK, Jepang dan Singapor serta yang tersebar di Sumbar, Sumut, Riau, Kepri, Jabodetabek dan Bandung,”ujar Kacau.

Bahkan kata Sekretaris Angkatan Alumni Smandoe 93 Mira Santi, juga akan terlibat Kapolres Pasaman AKBP Hendri Yahya dan AKBP Barliansyah juga ASJENDAM Kodam Mulawarman Kaltim Kolonel Ade Eka Putra.

”Selain itu konfirm hadir saat halal bi halal besok kawan yang berada di seluruh nusantara yang menjadi profesional dalam berbagai sektor seperti Tamoil dan hostnya Rozalinda Yahya, Bob Harpen, Boy Bismar dan Chameron,” ujar Mira.

Defrizal Djamaris mengatakan ini suatu ikhtiar bersama untuk selalu menjalin komunikasi dan silaturahmi antar sesama alumni dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri.

”Meskipun dalam keadaan Pandemi Covid 19. Acara Zoompha Silahturahmi melalui media Zoom Meeting ini merupakan wujud pemanfaatan teknologi informasi yang baik dan berguna di mana para alumni di samping bisa saling melepas kangen dan juga mendapatkan informasi-informasi positif yang sangat berguna dalam diksusi mengenai peluang usaha UMKM di tengah ancaman krisis ekonomi akibat pandemi Covid 19,”ujar Defrizal.

Ada Doorprize

Selain itu, kata Defrizal, panitia juga memberikan 15 doorprize dalam bentuk saldo LinkAja Syariah kepada alumni yang berlartisipasi dalam diskusi dan di dalan game temu kangen saling sapa yang diadakan dalam acara tersebut.

Acara Halal bi Halal Virtual Alumni Smandoe 93 tersebut ditutup dengan Doa Bersama dipimpin Haji Yoserizal dengan harapan kita semua terbebas dari wabah penyakit agar kehidupan keagamaan, ekonomi dan sosial biaa berjalan kembali secara normal.(rilis: toto)