Halal Bihalal Dan Syukuran Dua Anggota JPS Menjadi Petinggi Media 

oleh -45 views

Padang — Ada yang beda di Halal bi Halal Jaringan Pemred Sumbar (JPS) di Simpatik Cafe bilangan Khatib Sulaiman Padang, Sabtu 21 Mei 2022.

Apa itu?.. selain memperkuat silaturahmi antara pimpinan media berbagai platform, juga suguhan makan siangnya yang kebangetan betul yakni Gulai Kambing H Muslim. Tapi waoonya adalah syukuran atas dua JPS lovers  diamanahkan jabatan mentereng di perusahaan medianya.

Heri Sugiarto yang juga koordinator JPS diamanahkan menjadi Wakil Direktur Utama di Padang Ekspres Group. Dan Rommi Delfiano diamanahkan menjadi Pemimpin Redaksi Padang Ekspres. Waooo.

Pada syukuran yang dibuka oleh Sekretaris JPS Zondra Volta, Pembina JPS yang juga Anggota DPRD Sumbar HM Nurnas mengucapkan selamat dan bangga atas jabatan ynag diamanahkan Padeks Group kepada Heri dan Rommy.

“Heri dan Rommy sudah berada di top level sebuah perusahaan dan redaksi media, jabatan ini tentu berat apalagi persaingan ketat antara media dan dengan media sosial, tapi saya yakin pengalaman keduanya bisa melewati tantangan itu,” ujar HM Nurnas.

Sukses mendapatkan amanah itu, menurut HM Nurnas tidak dilahirkan dengan simsilabim abda kadabra.

“Keduanya, Heri dan Rommy yang saya kenal memulai karir dari bawah, duanya dulu wartawan pemburu berita, naik ke redaktur hingga jabatan saat ini, menurut saya semua pekerja media atau profesi jurnalis bisa mengambil pembelajaran dari tapak karir dua petinggi di Padek Group ini,” ujar HM Nurnas.

Sedangkan Nofrianto mengakui jabatan amanah tentu berpulang kepada konsistensi, kreasi dan inovasi Heri Sugairto dan Rommy Delfoano.

“JPS mendoakan Rommy dan Heri mampu berkiprah karya lebih baik lagi dari sebelum ini, selamat koor Heri dan sukses Bung Rommy,” ujar Novrianto Ucok.

Sedangkan Adrian Tuswandi sebagai anggota JPS mengatakan Rommy dan Heri adalah bukti proses karir tak mengkhianati hasil.

“Kedua petinggi Padeks Group yang saya kenal ini adalah orang  hebat dan saya percaya nakhoda hebat tak dilahirkan dari laut yang tenang, tapi dipresure keras oleh ombak dahsyat dan badai ganas lautan,” ujar Toaik biasa nama keren owners www.tribunsumbar.com dan host di Silek Lidah NagariTV serta di Podcast Ngopi Toadd.

Halal bi Halal dilanjutkan dengan carito lamak antar owner media, terlihat JPS yang hadir, Ikhwan (owners Nagari TV), Delvi Neski (detaksumbar), Robby Cahyadi (seputarsumbar), Saribulih (spiritesumbar), Yuliadi Candra (utusanindo), Mona Sisca (tribunsumbar), Gusdi Riko (kliksiar), Ade Suharmansyah (92News), Gusriyono (sumbarsatu), Arzil (Aranula) dan Yeyen (sumbarfokus).

Perbincangan semakin hangat ketika di halal bi halal tadi nimbrung Ketua Komisi Informasi Sumbar  yang juga owners media Prokabar, Nofal Wiska.

Dan bisa dibayangkan perbincangan owners media pasti seru karena diskusi pastilah membahas seputaran info atau isu aktual yang mengemuka kekinian. (***)