Hamba Bersatu Kumpulkan Sumbangan Warga Sampai Ketua DPR

oleh -113 views
Hamba Bersatu galang dinasinlewat whatsapp group untuk bantu pasien covid19 yang isolasi mandiri, Senin 18/5 (foto: dok/dody)

Payakumbuh,—-Organisasi Himpunan Keluarga Agam-Bukittinggi (HAMBA) Bersatu di Payakumbuh dan Lima Puluh Kota, menjalankan program di masa pandemi Covid-19 ini.

Ketua Hamba Bersatu Meswadi Hendra dan Korlap Rangkayo Marajo mengatakan ini adalah aksi spontan yang memberikan bantuan bagi anggota dan keluarga Agam/Bukittinggi yang terdampak Covid-19.

Para penyumbang diberutahukan lewat Grup WA tentang kegiatan ini. Barangsiapa yang berkeinginan atau ada kelebihan rezeki, silakan menyumbang.

“Kami open bagi siapa saja, keluarga besar Hamba Bersatu, juga dari masyarakat lainnya,” ujar Meswadi Hendra bersama Korlap Rangkayo Marajo di Payakumbuh, Senin 18/5.

Ada penyumbang yang mentransfer uangnya melalui jaringan ATM, ada yang menyumbang tunai, ada pula yang harus dijemput sebab tak bisa keluar rumah atau meninggalkan pekerjaan.

Tercatat nama Drs H Guspardi Gaus yang anggota DPR RI sejumlah Rp1 juta. Jumlah yang sama juga diberikan oleh Ketua DPRD Sumbar Supardi. Sumbangan lainnya ramai dan sedang dilisting.

Khusus untuk calon-calon penerima bantuan berkriteria sebagai berikut; Warga Hamba ber KTP/ KK Payakumbuh & 50 Kota, tidak punya pekerjaan tetap, rumah mengontrak, punya tanggungan, serta peduli dengan organisasi Hamba Bersatu.

Nomor rekening BCA A.n. Rahmein 614 500 7139 atau bisa dijemput ke alamat dunsanak. Diterangkan oleh Korlap Hamba Bersatu bahwa sumbangan diterima berapapun jumlahnya. Insya Allah Berkah.(Dodi Syahputra)