Hamdanus jadi PLT Ketum KONI, PKPS Bangga

oleh -137 views
Ketua DPW PKS dan Ketum Pengprov PASI Sumbar, S Budi Syukur bangga Hamdanus jadi PLT Ketum KONI Sumbar, Rabu 16/3-2022. (dok)

Padang,— SK Ketua Umun KONI Pusat telah terbit, menetapkan Hamdanus sebagai PLT Ketua Umum KONI Sumbar dengan tugas menyiapkan Musprov Luar Biasa KONI.

Handanus adalah putera Pesisir Selatan (Pessel) saat ini menjadi elit pengurus di DPW PKPS Sumbar, atas amanah tersebut rang Pessel pun bengga.

“Selaku Ketua DPW PKPS Sumbar, atas kepercayaan KONI Pusat kepada Hamdanus, kami bangga,” ujar H. Budi Syukur Datuk Bandaro Jambak kepada media, Rabu 16/3-2022.

Menurut Budi Syukur yang juga Ketua Umum Pengprov PASI Sumbar, Hamdanus jadi PLT adalah suatu kepercayaan dari KONI Pusat.

“Kepercayaan ini diberikan tentu dengan berbagai pertimbangan, menurut hemat kami, Hamdanus saat ini adalah Waketum VI KONI Sumbar, punya kemampuan dan mampu melaksanakan amanah yang berikan. Hamdanus itu punya segudang pengalaman, dia organisatoris, pernah menjadi anggota Komisi V DPRD Sumbar yang mana KONI adalah mitra kerjanya, tentu sudah paham luar dalam tentang ke-KONI-an,”ujar Budi Syukur.

Selain itu Hamdanus juga sebagai Waketum PASI Sumbar, cabang olahraga yang selalu mempersembahkan medali emas di PON baik 2016 maupun 2021 masing masing dengan 2 medali emas serta selalu menjadi pengharum nama Sumbar di pentas olahraga atletik nasional. Hamdanus kini juga sebagai Sekretaris Umum komunitas perantau Pessel di Sumbar.

“Dengan pengalaman yang cukup matang dan pernah jadi Calon Wakil Bupati Pessel ini. Saya menilai Hamdanus menjadi PLT Ketum KONI Sumbar adalah tepat. Dan saya optimis Hamdanus mampu memegang amanah di otoritas olah raga prestasi Sumbar ini,” ujar Budi Syukur.

Dari capaian Hamdanua selama ini, sangat tepat kalau  PLT dilanjjtkan menjadi Ketua Umum KONI defenitif hasil Mursporv Luar Biasa nantinya.

“Kami bahkan meyakini Hamdanus mampu menjadi Ketum KONI definitif  ke depan. Tapi itu semua berpulang pada Pengprov cabang olahraga dan KONI kabuoaten dan kota se Sumbar,” ujar Budi Syukur. (adr)