Hamsuardi bersama AKBP Agung Tribawanto Tinjau Longsor Rimbo Kejahatan

oleh -776 views
oleh
776 views
Bupati dan Kapolres Pasbar tinjau longsor di Rimbo Kejahatan, Jumat 8/3-2024. (tjg)

Pasbar,— Akses jalan di Rimbo Kejahatan yang merupakan akses transportasi utama dari Simpang Empat, Kecamatan Pasaman menuju Talu Kecamatan Talamau terputus akibat longsor.

Longsor terjadi pada Kamis 7/3-2024 malam, tahu ada longsor yang menggangu mobilitas warganya Bupati Hamsuardi bersama Kapolres Pasbar AKBP Agung Tribawanto, S.I.K, dan Kalaksa BPBD Armi Ningdel meninjau langsung lokasi longsor tersebut Rimbo Kejahatan Jumat 8/3-2024.

Hamsuardi menghimbau agar masyarakat Pasbar waspada dengan cuaca ekstrem yang melanda terutama kepada daerah yang rawan bencana.

Bupati Pasbar ini juga menyebutkan, agar masyarakat memperhatikan kondisi cuaca ketika hendak bepergian. Pemerintah Pasbar lanjutnya, akan segera berupaya menanggulangi dan melakukan perbaikan agar jalan tersebut dapat segera diakses kembali.

“Saat ini, kita berada di lokasi longsor yang terjadi di Rimbo Kejahatan. Hari ini akses transportasi agak terganggu, Insya Allah nanti sore kita kerjakan hingga jalan ini kembali bisa dilalui kendaraan roda empat. Kita juga telah memasuki musim hujan, untuk itu kita himbau agar masyarakat kita waspada terutama yang hendak bepergian,”ujar Hamsuardi.

Mendampingi Bupati, Kalaksa BPBD Pasbar Armi Ningdel menyebutkan pihaknya saat ini masih di lokasi longsor untuk memantau kejadian dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang ingin melewati jalan itu.

Armi Ningdel menghimbau masyarakat meningkatkan kewaspadaan ketika melewati area perbukitan yang ada di Talu karena merupakan daerah yang rawan longsor.(tjg)