Hari Ini Dua Wartawan Dilantik Jadi Anggota KPU

oleh -1,088 views
Dua wartawan jadi komisioner KPU, Ketua KNPI Sawahlunto optimis penyelenggara Pemilu makin lebih baik di Sawahlunto, Kamis 19/7 (foto: facebook/andri-mahaputra)

Padang,—Formasi baru KPU Kota Sawahlunto hari ini dilantik, dua dari tingga anggota KPU Kota itu adalah wartawan.

“Selamat atas pelantikan¬† KPU Sawahlunto periode 2018-2023 di Padang,”ujar Ketua KNPI Kota Sawahlunto Andri Maha Putra, Kamis 19/7 lewat pesan whatsApp kepada media ini.

Kerja berat formasi baru KPU Sawahlunto sudah menunggu, yakni menyukseskan seluruh tahapan Pemilu 2019 dan menjadikan Pemilu bermartabat dan berintegritas di Kota Arang (julukan Sawahlunto,red).

KPU harus mampu meracik cara untuk meningkatkan partisipasi pemilih jaman now, karena kata Andri, potensi pemilih pemula di Sawahlunto cukup besar.

“Dari data statik BPS Swahlunto, 22 persen warga kota ini merupakan pemilih milenial atau pemilih jaman now, ini harus lewat cara pas untuk mengajaknya sukseskan Pemilu 2019,”ujar Andri.

KNPI Sawahlunto optimis, KPU hari ini dilantik akan bekerja lebih baik dari pada KPU periode sebelumnya yang juga bertabur kerja sukses.

Komisioner KPU Sawahlunto periode 2018-2023. (foto: nat)

“Tiga komisioner baru sekarang, dua adalah wartawan tentu ini berdampak kepada makin masifnya informasi dan keterbukaan di lembaga penyelenggara Pemilu di Sawhalunto,”ujar Andri.

Dua wartawan itu, Fadlan, sebelum dilantik hari ini merupakan wartawan Koran Padang. Sedangkan satunya komisioner perempuan, Rika, ternyata juga wartawati yang menulis di harian Rakyat Sumbar.(own)