Hari Pahlawan dan HKN ke 57 di Dharmasraya Diperingati Bersamaan

oleh -40 views

Dharmasraya–,Peringatan Hari Pahlawan dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57 di Kabupaten Dharmasraya diperingati bersamaan, lewat upacara bendera yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Dharmasraya, Rabu (10/11/21).

Pada upacara tersebut, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuaku Kerajaan, selaku inspektur upacara membacakan pidato Menteri Sosial RI Tri Rismaharini dan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin.

Melalui momentum peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 bupati mengajak untuk menjadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi.

“Setiap orang bisa menjadi Pahlawan dibidang apapun dan bahkan bisa pula memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya dan komunitasnya,” ujarnya.

Bupati juga mengajak para generasi muda untuk tetap mengembangkan talenta apa saja, meski dalam apapun keterbatasan.

Selama tidak ada kata menyerah dan putus asa, tetap bekerja keras ditengah keterbatasan yang ada.

“Dan teruslah menjadi anak Indonesia yang sebenarnya dengan memahami dan menghormati kesepakatan bersama : Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945, sehingga kita dapat menjadi pemenang dalam era kehidupan normal baru,” tukasnya.

Tidak itu saja, beliau juga mengajak semua untuk menyatukan tekad dan langkah secara aktif dalam membangun Indonesia lebih baik.

Sementara itu, dari pidato Menteri Kesehatan, bupati mengatakan, HKN ke 57 mengusung tema “Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku.”

Tema ini diharapkan menjadi penyemangat bagi pelaku pembangunan termasuk masyarakat umum dan khususnya para penggiat sektor kesehatan untuk terus bangkit dari kondisi pandemi Covid-19. Agar Indonesia Bangkit, Indonesia Tumbuh.

“Saya harap rangkaian kegiatan dalam peringatan HKN dapat menguatkan kepatuhan kita menerapkan prokes di setiap kegiatan. Meningatkan target vaksinasi covid-19, membangkitkan semangat dan optimisme seluruh komponen masyarakat untuk ikut bergotong royong dalam menyelesaikan pandemjc Covid-19,” tandasnya.